Nenek Penderita Kanker Payudara Meninggal Dunia

by -1,030 views
Jenazah Nenek Suparnah Penderita Kanker Payudara saat disemayamkan di rumah duka. Foto SYAIFUL AMRI
Jenazah Nenek Suparnah Penderita Kanker Payudara saat disemayamkan di rumah duka. Foto SYAIFUL AMRI
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Seorang nenek penderita kanker payudara stadium empat, Suparnah (62) yang dirawat di RSUD Kota Tanjungpinang belum lama ini, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (20/6). Suparnah meninggal dunia akibat penyakit kanker yang sekian lama dideritanya.

“Assalam, Ibu Suparnah yang kita kunjungi kemarin di RSUD itu, telah wafat dan akan disemayamkan dirumahnya,” ujar Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri, Eka melalui pesan singkatnya kepada MetroKepri.com, Senin (20/6).

Selaku Karang Taruna yang menolong almarhumah Suparnah selama ini, Eka mengaku, wafatnya nenek Suparnah terbilang ironis. Pasalnya, kurang tanggapan dari pihak medis.

“Untuk tindakan medis, beliau (Suparnah) lamban mendapatkannya, sehingga beliau tidak sempat mendapatkan pelayanan yang baik,” ucapnya.

Eka mengutarakan, untuk penyakit yang terbilang parah seharusnya pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan perlu memberikan tindakan yang cepat.

“Rumah sakit dan Dinas Kesehatan terkesan lambat menanganinya, apalagi nenek Suparnah sudah divonis stadium empat. Semoga tidak ada lagi kasus seperti ini dan inilah bukti kurangnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin,” katanya. (SYAIFUL AMRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.