Ops Keselamatan Seligi 2019, Satlantas Polres Bintan Himbau Pentingnya Keselamatan

by -74 views
Salah satu kegiatan Ops Keselamatan Seligi 2019 di Disdik Bintan
Salah satu kegiatan Ops Keselamatan Seligi 2019 di Disdik Bintan
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Seligi 2019 yang dilaksanakan oleh personil Satlantas Polres Bintan pada hari ini, Kamis (2/5/2019) pagi, sebanyak Dua kegiatan.

Dimulai dari pembagian brosur kepada pengendara kendaraan bermotor di depan gedung Nasional Kecamatan Bintan Utara Kabulaten Bintan.

Selain itu, Satlantas Polres Bintan juga melaksanakan himbauan keselamatan berkendara dalam rangka Operasi Keselamatan Seligi 2019 terhadap anggota Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan serta guru-guru SMP sewilayah dalam rangka hari pendidikan nasional.

“Kegiatan ini dilaksanakan bentuk Kampanye Keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” kata Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Lantas AKP Cut Putri Amelia Sari kepada awak media ini.

Salah satu anggota Satlantas Polres Bintan saat memberikan brosur pentingnya keselamatan berkendara
Salah satu anggota Satlantas Polres Bintan saat memberikan brosur pentingnya keselamatan berkendara

Kasat Lantas berpesan, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas, Polda Kepri beserta Jajaran akan melaksanakan Operasi Keselamatan Seligi 2019.

Lanjut Kasat, Ops Keselamatan Seligi 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada 29 April – 12 Mei 2019. Adapun yang menjadi prioritas pelanggaran dan menjadi sasaran operasi karena berpotensi dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas sebagai berikut:
– Pengemudi dibawah umur
– Pengemudi melawan arus
– Pengemudi motor berboncengan lebih
dari satu
– Pengemudi dan penumpang motor
tidak menggunakan Helm SNI
– Pengemudi Ranmor Mabuk karena
Narkoba/Miras
– Berkendara sambil menggunakan
Handphone
– Berkendara melebihi batas kecepatan
yang telah ditentukan
– Ranmor yang tidak dilengkapi kaca
spion, knalpot dan TNKB Non standart
– Ranmor bak terbuka untuk angkut
orang.

“Dalam kegiatan ini kita juga menyampaikan pemahaman tentang arti keselamatan berlalu lintas serta tertib dan etika berlalu lintas,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, Kasat Lantas berharap para anggota Dinas Pendidikan dan guru-guru dapat mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas, serta pentingnya keselamatan berkendara dijalan raya bisa terwujud dan terpeliharanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Dapat menjadi mitra kerja Sat Lantas Polres Bintan dengan cara menghimbau kepada para murid-muridnya guna meningkatkan kesadaran tentang Aturan dan UU Lalu Lintas,” ungkapnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.