PAC Pemuda Pancasila Bunguran Barat Resmi Dibentuk

by -95 views
Ketua MPC PP Natuna, Fadillah saat menyerahkan SK PAC PP Bunguran Barat
Ketua MPC PP Natuna, Fadillah saat menyerahkan SK PAC PP Bunguran Barat
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Karateker Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Bunguran Barat resmi terbentuk. Pembentukan itu juga ditandai dengan acara penyerahan SK PAC PP Bunguran Barat yang dilakukan oleh Ketua MPC PP Natuna, Fadillah kepada Ketua PAC Bunguran Barat Raja Adharsyah di Rumah Makan Raja Saida, Sedanau, 24 Desember 2019.

Selain Fadillah, turut mendampingi penyerahan SK tersebut, Sekretaris MPC PP Natuna, Dardani dan Bendahara MPC PP Natuna, Zulheppy SH dan dihadiri oleh perwakilan Polsek, Koramil, Kamla serta dari kelurahan yang diwakili oleh Seklur Sedanau.

Dalam arahannya, Fadillah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus dan Anggota PAC PP Kecamatan Bunguran Barat dan Muspika atas kehadirannya.

Dengan terbentuknya PAC PP Kecamatan Bunguran Barat, tentunya membawa nuansa baru dalam kehidupan sosial khususnya di Kecamatan Bunguran Barat.

“Mudah-mudahan kehadiran Pemuda Pancasila di Kecamatan Bunguran Barat ini bisa bekerja sama dengan pemerintah dan dapat diterima oleh masyarakat disini, dan menjadi wadah pembinaan sekaligus pemersatu kemajemukan yang ada di Kabupaten Natuna,” paparnya.

Lanjutnya, salah satu tujuan dari PP ini adalah melestarikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Organisasi ini terbuka, tidak membeda-bedakan ras, suku, agama, golongan serta latar belakang sosial politik kemasyarakatan. Kita memiliki sifat persaudaraan, patriotik, inovatif dan kreatif dan diselaraskan dengan pembangunan,” ujarnya.

Tidak lupa, Fadillah menyampaikan salam dari Ketua MPW PP Kepri, H Muhammad Banjir Simarmata dan Ketua MPO PP Natuna, Wan Arismunandar.

“Kepada seluruh rekan-rekan juang PP di Bunguran Barat, tugas yang diberikan kepada saudara bukan lagi untuk membesarkan PP, tetapi untuk mengibarkan panji-panji PP di seluruh kelurahan dan desa di wilayah kecamatan ini dengan tujuan melestarikan NKRI,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Polsek Bunguran Barat, Kamla, Koramil dan Kelurahan Sedanau. Mereka berharap dengan terbentuknya Pengurus PAC PP Bunguran Barat dapat menjadi organisasi yang bermitra dengan Pemerintahan Kecamatan, siap bekerjasama untuk semua bidang. Baik itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum serta berperan aktif dalam kegiatan – kegiatan sosial. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.