Pasien Covid-19 Meningkat, Bhabinkamtibmas Polsek Guki Sosialisasi Door to Door

by -107 views
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kawal saat sosialisasi ke warga masyarakat terkait pentingnya mengindahkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kawal saat sosialisasi ke warga masyarakat terkait pentingnya mengindahkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Meningkatnya pasien Covid-19 di Kabupaten Bintan, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Kijang (Guki) melaksanakan sosialisasi memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di wilayah kerjanya.

Sosilaisasi yang dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas ini lain dari yang lain. Ia melaksanakannya dengan cara Door to Door ke rumah warga.

“Kegiatan dilaksanakan di warung dan toko di sekitar Kawal,” kata Kapolsek Guki AKP Monang P Silalahi melalui Bhabinkamtibmas Kawal Bripka Eko Irdoyo kepada awak media ini, Sabtu (15/08/2020).

Eko menjelaskan, seiring peningkatan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bintan dan untuk menghindari timbulnya Cluster baru khususnya di wilayah Kelurahan Kawal.

“Saya mengajak kepada pemilik warung untuk senantiasa mawas diri apalagi setiap harinya pasti ada aja yang datang untuk membeli,” ujarnya.

“Adaptasi kebiasaan baru bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan selalu jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan sabun, hati-hati memegang sesuatu sifatnya tempat umum,” tambah Eko.

Lanjut Eko, hasil dari sosialisasi door to door ke warga yakni terjalinnya kemitraan dan kerjasama antara warga Masyarakat, Polri (Bhabinkamtibmas) sehingga dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kelurahan Kawal.

“Semoga kedepannya Bintan kembali aman dan kondusif dari keresahan warga masyarakat selama ini tentang adanya pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.