Pasien Nomor 22 Sembuh, Rustam Sebut Sudah 2 Kali PCR Negatif

by -228 views
Kadis Kesehatan Dalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam
Kadis Kesehatan Dalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kasus Terkonfirmasi Posistif Covid-19 Nomor 22 atas inisial RR (19 thn) laki laki alamat jalan Ir Sutami Hutan Lindung 2 Sembuh.

Hal ini dinyatakan oleh Jubir Gugus Tugas Penangana. Covid-19 Tanjungpinang Rustam kepada awak media ini, Selasa (19/05/2020).

“Yang bersangkutan merupakan kontak dekat dan satu klaster keluarga Seiladi yaitu dengan kasus terkonfirmasi positif nomor 13 dan nomor 19 serta merupakan keponakan beliau,” ujarnya.

Rustam menjelaskan, selama ini kasus positif Nomor 22 ini dalam keadaan sehat Orang Tanpa Gejala (OTG) dan melakukan isolasi mandiri di rumah Seiladi.

“Adapun riwayat pemeriksaan lab PCR yang bersangkutan adalah sebagai berikut, 25 April 2020 hasil positif, 4 Mei 2020 hasil positif, 12 Mei 2020 hasil negatif, 18 Mei 2020 hasil negatif,” ungkapnya.

“Karena telah 2 kali berturut turut hasil lab PCR yang bersangkutan negatif maka termasuk kategori SEMBUH,” sebutnya lagi.

Sementara itu, dengan tambahan 1 kasus terkonfirmasi sembuh ini maka jumlah kasus sembuh di Kota Tanjungpinang adalah 20 kasus. Tersisa kasus positif aktif 3 kasus dari 26 kasus positif yang pernah ditemukan, karena 3 orang meninggal. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.