Pasis Sespimti Dikreg ke 28 Laksanakan KKDN di Wilayah Hukum Polda Kepri

by -81 views
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K Saat Menyampaikan Sambutannya
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K Saat Menyampaikan Sambutannya
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Sebanyak delapan Pasis Sespimti Dikreg ke-28 tahun 2019 melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di wilayah hukum Polda Kepri.

Kegiatan itu dilaksanakan di Rupatama Polda Kepri, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K menyampaikan suatu kehormatan bahwa Polda Kepri menjadi salah satu lokasi Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sespimti Dikreg ke-28. Sebab tidak semua wilayah yang mendapatkan kesempatan seperti ini.

“Polda Kepri dan jajaran siap memberikan segala bentuk informasi dan data untuk menunjang dalam pembelajaran para peserta KKDN Sespimti Dikreg ke 28,” kata Andap.

Kata dia, sebagai informasi awal bahwa Polda Kepri berbatasan langsung dengan negara tetangga dan mempunyai Polsek – Polsek perbatasan.

“Polsek – Polsek perbatasan yang dimaksud seperti di wilayah Polres Natuna, Polresta Barelang, Polres Bintan, Polres Anambas dan Polres Karimun,” ucapnya.

Sementara itu, Supervisor KKDN Sespimti Dikreg ke28 T.A. 2019, Irjen Pol Didid Widjanardi, S.H menjelaskan, pelaksanaan KKDN pada tahun ini memiliki tema Strategi mengantisipasi dampak negatif dari perkembangan globalisasi melalui Democratic Policing.

“Hal ini guna mendukung keamanan daerah perbatasan dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional,” ujarnya.

Kuliah Kerja Dalam Negeri Sespimti akan berlangsung dari Senin 19 Agustus 2019 sampai dengan Sabtu 24 Agustus 2019. Selain di Polda Kepri, para peserta juga akan mengunjungi Polres Tanjungpinang, Polresta Barelang dan peninjauan di daerah-daerah perbatasan. (*)

Penulis : Tengku Bayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.