Patroli Tiap Hari, Kasatpol PP: Sasaran di Tempat Potensi Berkumpul

by -145 views
Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Hantoni
Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Hantoni
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang di saat penerapan New Normal melaksanakan patroli setiap hari.

Hal ini dikatakan oleh Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Hantoni kepada awak media ini, Senin (15/06/2020) siang.

“Sasaran kita di tempat tempat yang berpotensi tempat berkumpul bagi warga,” ujarnya.

Hantoni menjelaskan, lokasi yang kita lakukan patroli yakni di lokasi pasar, kedai kopi, kedai makan, taman dan lainnya yang disinyalir tempat berkumpul.

“Penjual maupun pembeli wajib pakai masker, penjual diminta menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Tanjungpinang,” terangnya.

Lanjut Hantoni, untuk lokasi pasar, di setiap pintu masuk juga disediakan tempat cuci tangan dan pengunjung serta pedagang harus pakai masker.

“Bagi pengunjung pasar yang tidak pakai masker tidak diperbolehkan masuk pasar demi kenyamanan pengunjung lainnya dan pedagang,” sebutnya.

“Selain itu, kita meminta masyarakat hindari kontak fisik selama pandemi Covid-19 dan di masa New Normal ini,” tambah Hantoni.

Hantoni juga menuturkan, jika saat patroli ditemukan ada warga yang berkumpul pihaknya akan memberikan edukasi agar tidak berkumpul dan bagi yang tidak pakai masker kita berikan imbauan pentungnya pakai masker saat ke luar rumah.

“Jika kita masih ada stok masker akan kita bagikan bagi yang tidak pakai. Semoga masa pandemi ini cepat berlalu dan Tanjungpinang kembali aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sebelumnya, Plt Walikota Tanjungpinang Rahma turun ke lapangan melaksanakan sosialisasi penerapan New Normal ke masyarakat Kota Tanjungpinang demi tercapainya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.