Peduli Masyarakat, Bank Indonesia Adakan Sosial Dedikasi di Penyengat

by -235 views
Lis Saat Menghadiri Acara BI di Pulau Penyengat. Foto NOVENDRA
Lis Saat Menghadiri Acara BI di Pulau Penyengat. Foto NOVENDRA
Iklan Banner
Lis Saat Menghadiri Acara BI di Pulau Penyengat. Foto NOVENDRA
Lis Saat Menghadiri Acara BI di Pulau Penyengat. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Bank Indonesia (BI) melaksanakan program sosial dedikasi untuk negeri yang disejalankan dengan acara pentas seni Budaya Melayu di Pulau Penyengat. Hal itu juga sebagai bentuk peduli Bank Indonesia kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH sangat apresiasi Bank Indonesia (BI) Cabang Provinsi Kepri, yang mana di tahun 2016 – 2017 melakukan dan melaksanakan kegiatan bhakti untuk negeri dalam hal kegiatan – kegiatan sosial yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu hingga hari ini.

“Hingga hari ini, dilaksanakan pentas seni budaya Melayu Pulau Penyengat, yang merupakan salah satu kemasan kegiatan yang dilaksanakan oleh BI dalam program bhakti untuk negeri ini,” papar Lis, Kamis (11/5/2017).

Lis mengutarakan, tahun ini Pemko Tanjungpinang akan memulai pembenahan, penataan Pulau Penyengat, termasuk kawasan jalan – jalan yang ada di Pulau Penyengat dengan tujuan untuk menjadikan Pulau Penyengat sebagai wisata Religi.

“Tahun sebelumnya Pemko Tanjungpinang mencoba membenahi infrastruktur yang ada di pusat pemerintahan yaitu Kota Tanjungpinang. Jadi, Insya Allah, tahun ini kita akan mulai membenahi Pulau Penyengat,” ujarnya.

Menurut Lis, Pulau Penyengat sudah sepantasnya dijadikan destinasi wisata religi, karena konsep Melayu adalah Islam dan Islam adalah Melayu yang pertama dan titik utamanya berada di Pulau Penyengat.

“Kita akan membuat konsep Pulau Penyengat ini memiliki identitas tersendiri yang tidak ada di tempat lain. Tetapi, untuk mewujudkan hal ini, Pemko Tanjungpinang harus bekerjasama dengan masyarakat setempat,” ucapnya.

Masih kata Lis, untuk mewujudkan konsep tersebut Pemko Tanjungpinang bersama masyarakat harus kompak dan bergandengan tangan.

“Mudah – mudahan tahun ini semangat kita sama, dan tahun ini akan dimulai penataannya. Apapun bentuknya Pulau Penyengat ini harus sama – sama kita jaga. Kita kembalikan identitas asli Pulau Penyengat,” katanya.

Diacara itu juga, Kepala Cabang BI Provinsi Kepri, Gusti R Syahputra memberikan bantuan Sound System kepada perwakilan warga Pulau Penyengat sekaligus sosialisasikan bentuk uang baru milik Negara RI yang didesign dengan warna – warna terang. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.