Pelabuhan SBP jadi Sasaran Polisi, Ruang Tunggu dan Kapal Disemprot

by -109 views
Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Kompol Zulkifli saat mengecek suhu tubuh penumpang yang datang ke Tanjungpinang
Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Kompol Zulkifli saat mengecek suhu tubuh penumpang yang datang ke Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Setelah angkutan umum yang jadi sasaran semprotan Disinfektan oleh Polisi Polres Tanjungpinang, Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) pun tak luput dari sasaran mereka (Polisi).

Kali ini, Polres Tanjungpinang melalui personil Polsek Kawasan Pelabuhan SBP bersama dengan Urkes Polres Tanjungpinang melakukan penyemprotan di dalam Pelabuhan SBP.

“Sasarannya, ruang tunggu dan kapal penumpang,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Kompol Zulkifli, Rabu (18/03/2020) siang.

Selain itu, kata Zulkifli, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di sekitar Kantor Polsek. Dan, dilaksanakan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang datang ke Tanjungpinang melalui Pelabuhan SBP dengan menggunakan Thermogun.

“Pelaksanaan kegiatan ini pun langsung dipantau dan dimonitor oleh Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol. M. Haris bersama tim Bid Dokkes Polda Kepri,” ujarnya menginformasikan.

Zulkifli juga menyampaikan bahwa penyemprotan cairan Disinfektan ini bertujuan membatasi ruang penyebaran Covid-19 terlebih pelabuhan merupakan pintu keluar masuknya orang baik datang maupun meninggalkan Kota Tanjungpinang.

“Polres Tanjungpinang berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik yang datang maupun yang akan meninggalkan Tanjungpinang menggunakan fasilitas di Pelabuhan SBP,” terangnya.

Salah satu anggota Polsek Kawasan Pelabuhan SBP saat menyemprotkan cairan Disinfektan di ruang tunggu pelabuhan
Salah satu anggota Polsek Kawasan Pelabuhan SBP saat menyemprotkan cairan Disinfektan di ruang tunggu pelabuhan

Terpisah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menuturkan, Polres Tanjungpinang akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan pencegahan agar Kota Tanjungpinang aman dari wabah Covid-19.

“Kita sedapat mungkin membatasi ruang penyebaran wabah Covid-19,” ungkapnya.

Polres Tanjungpinang juga membentuk tim yang akan selalu memantau tempat-tempat keramaian, memberikan imbauan dan penyuluhan serta melakukan berbagai langkah mencegah virus Covid-19 menyebat di Kota Tanjungpinang.

Sementara, Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol M.Haris menuturkan bahwa Polda Kepri dan jajaran intens dalam menyikapi wabah yang menjadi atensi bersama ini.

Berbagai upaya terus dilakukan Polda Kepri dan Polres jajaran untuk mencegah Covid-19 menyebar luas di Kepri salah satunya dengan pelaksanaan penyemprotan cairan Disinfektan yang dilaksanakan di Pelabuhan SBP ini.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kepri untuk tidak menjadikan wabah Covid-19 ini sebagai momok menakutkan namun menjadikan diri kita lebih waspada dan lebih menjaga kesehatan serta kebugaran diri kita agar terhindar dari penularan Corona,” pinta Kabid Dokes Polda Kepri ini. (*)

Penulis: Novendra/Humpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.