Pelaku “Catut” Nama Wakapolres di Medan, Kompol Gima: Belum Ada Kerugian

by -75 views
Waka Polres Tanjungpinang Kompol Agung Gima
Waka Polres Tanjungpinang Kompol Agung Gima
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Terkait pelaku yang terang-terangan mencatut nama Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya sudah ada titik terang.

Hal ini diketahui saat salah satu awak media online di Tanjungpinang mengkonfirmasi lewat ponsel Wakapolres Tanjungpinang tersebut.

“Pelaku di Medan. Sampai saat ini korban belum melapor,” katanya, Sabtu (11/1/2020).

Kompol Gima menjelaskan, modusnya meminta-minta kepada korban yang ditelpon melalui ponselnya dengan menyebutkan dari Wakapolres Tanjungpinang.

“Untungnya belum ada mentransfer sejumlah uang. Jadi, belum ada kerugian yang diderita korban,’” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Nama Waka Polres dicatut oleh orang yang tak bertanggungjawab dengan cara menelpon salah satu warga Tanjungpinang.

Hal ini diutarakan langsung oleh Waka Polres Kompol Agung Gima kepada sejumlah awak media usai konfrensi pers pemusnahan barang bukti narkoba di Mako Polres Tanjungpinang jalan A.Yani km 5, Jum’at (10/1/2020).

“Ada warga yang melapor ke saya bahwa dirinya ditelpon oleh orang yang mengaku-ngaku sebagai Waka Polres meminta sejumlah uang,” ujarnya.

Dia menegaskan, dirinya tidak pernah menelpon warga apa lagi sampai meminta-minta sejumlah uang atau pun barang.

“Kepada warga Tanjungpinang, saya mengimbau untuk selalu waspada terhadap seseorang yang mengaku atas nama saya saat ini. Korban sudah ada, tapi belum resmi melaporkan,” sebutnya.

Kepada korban, kata Waka Polres, segera untuk melapor jika sudah memberikan sejumlah uang kepada pelaku tersebut sehingga menimbulkan kerugian materi.

“Ada pun nomor handphone pelaku 081370566853. Kita masih menelusuri nomornya. Kepada warga, tetap waspada,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.