Pemkab Bintan Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan Bola Kijang

by -62 views
Bupati Bintan Apri Sujadi Saat Shalat Ied
Bupati Bintan Apri Sujadi Saat Shalat Ied
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada Rabu 22 Agustus 2018. Shalat Idul Adha akan digelar Rabu 10 Dzulhijjah atau tepatnya tanggal 22 Agustus 2018.

Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri akan menggelar Shalat Idul Adha di Lapangan Bola Demang Lebar Daun, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (22/8/2018).

“Rencananya Shalat Idul Adha tahun ini akan digelar di Lapangan Bola Demang Lebar Daun, Kijang. Sedangkan, malam ini kita akan menggelar Pawai Takbir di Masjid An Nur, Kecamatan Gunung Kijang,” papar Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan, Lukman, Selasa (21/8/2018).

Idul Adha atau juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban. Biasanya, setelah Shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Untuk itu, rencananya Pemerintah Kabupaten Bintan juga akan menyerahkan hewan kurban secara simbolis usai Shalat Ied.

“Usai Shalat Idul Adha di Lapangan Bola Demang Lebar Daun, nanti rencananya Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam MM dan Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM juga akan menyerahkan hewan kurban di Masjid Besar Nurul Iman, Kijang,” ujarnya.

Diketahui untuk tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Bintan secara resmi akan membagikan 17 ekor sapi qurban yang dibagikan kepada masjid/ mushola yang tersebar di Kabupaten Bintan. (Red/ Humas Bintan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.