Pemko Berikan Sembako Kepada 839 RT dan RW se – Tanjungpinang

by -113 views

Tanjungpinang, (MK) – Sebanyak 839 RT dan RW se Kota Tanjungpinang mendapat bantuan insentif dan sembako lebaran dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Pemberian dana insentif RT dan RW itu juga memasuki tahap II, yaitu pada Apri, Mei dan Juni 2015, dan diserahkan oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah di
Aula bulang Linggi Kantor Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Selasa (7/7).

“Dari 839 orang, 673 orang merupakan Rukun Tetangga (RT) dan 166 orang Rukun Warga (RW), mereka masing – masing menerima sebesar Rp1.057.500 setelah dipotong pajak. Untuk sebulan mereka merima sebesar Rp375 ribu belum termasuk pajak, yaitu April, Mei dan Juni 2015,” kata Lis.

Lis menyampaikan, hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan terimakasih Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada RT dan RW. Karena selama ini telah bekerjasama dan berkoordinasi baik dengan Pemko.

“Saya berharap, hubungan baik ini bisa terus terjaga dan semakin erat. Agar dapat menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tenteram, damai dan sejahtera serta dapat mendukung pembangunan Kota Tanjungpinang,” ujar Lis.

Bahkan, Lis perintahkan lurah untuk pembagian insentif dan sembako tersebut diselesaikan secepat mungkin, sesingkat dan semudah mungkin.

“Kalau bisa hari ini juga selesai,” ujar Lis.

Lis mengatakan, pembagian insentif dan sembako ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1436 H.

Terpisah, ketua panitia pelaksana kegiatan penyerahan insentif tahap II dan sembako Idul Fitri 1436 H kepada Ketua RT dan Ketua RW Se – Kota Tanjungpinang, Ahmad Nur Fatah meyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi sikap dan semangat, mempererat tali silaturahmi serta memberikan apresiasi dan pembiayaan untuk pembinaan dan pengembangan RT dan RW dalam melaksanakan tugasnya.

“Serta membantu penyelenggaraan pemerintahan, pembanguan dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.