Pencegahan Narkoba, BNN Tanjungpinang Terkendala Anggaran

by -273 views
Sosialisasi BNN Kota Tanjungpinang. Foto LIYANA
Sosialisasi BNN Kota Tanjungpinang. Foto LIYANA

Tanjungpinang, (MK) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang mengaku sudah maksimal dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran narkoba di Tanjungpinang.

“Namun, selama ini hanya terkendala anggaran. Hal ini yang menjadi kendala kerja kami dalam pencegahan penyebaran narkoba tersebut,” ujar Kepala Bagian Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tanjungpinang, Ana Mariana kepada MetroKepri.co.id, Jumat (4/3).

Dengan terbatasnya anggaran tersebut, pihaknya sudah mengajak seluruh eleman masyarakat maupun pemerintah daerah sejak tahun lalu agar berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Bahkan, sudah ada surat edaran dari Menteri PANRB yang isinya tentang pelaksanaan program P4GN di masing – masing instansi pemerintah.

“Ada Permendagri tahun 2013, tapi nomornya saya lupa,” ucap Ana.

Menurut dia, dengan minimnya anggaran tersebut mengakibatkan kurangnya fasilitas BNN Kota Tanjungpinang dalam pencegahan narkoba.

“Maka berimbas pada kurangnya sumber daya manusia, sarana dan fasilitas BNN,” katanya.

Dia mengemukakan, pihak Pemerintah Kota Tanjungpinang telah bekerjasama melalui RSUD Kota Tanjungpinang untuk rehabilitasi pecandu narkoba dan bisa dilakukan melalui layanan rawat jalan.

“Namun layanan itu sudah jalan atau belum, saya belum dapat informasi,” paparnya.

Selain itu, kata dia, pecandu narkoba di Tanjungpinang yang melapor kepada BNN lebih banyak usia produktif atau usia pekerja. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.