Pendaftaran Siswa Sistem Online di Tanjungpinang Ngadat

by -317 views

Tanjungpinang, (MK) – Ratusan orang tua wali murid yang akan mendaftarkan anaknya di SMPN 5 Tanjungpinang secara on line kecewa lantaran ada gangguan pada server, Senin (22/6).

Belum diketahui penyebab pasti permasalahan gangguan server pendaftaran Online tersebut disejumlah sekolah di Tanjungpinang. Akibatnya, proses pendaftaran (Registrasi) menjadi terganggu.

“Maaf Bapak/ Ibu. Server Online bermasalah. Jadi, kita hentikan sementara,” kata salah satu panitia menjelaskan kepada ratusan wali murid dengan menggunakan Microphone.

Petugas panitia mengatakan, gangguan server terjadi di seluruh sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang. Pihak sekolah tidak bisa berbuat apa – apa karena wewenang mengetahuinya berada di Disdik.

Kepala Sekolah SMPN 5 Tanjungpinang, Irmalinda tidak bisa menjelaskan apa penyebabnya. Karena wewenang Dinas Pendidikan (Disdik).

“Saya sudah menghubungi pihak Disdik,” ucapnya.

Sementara, salah satu calon wali murid, Nani merasa kecewa. Seharusnya pihak Disdik bisa mengantisipasi dan mengatasi permasalahan ini sejak jauh hari.

“Dari pagi buta saya kesini bang. Enak saja pihak sekolah menyuruh pulang,” imbuhnya.

Informasi terakhir dari salah satu panitia pendaftaran calon siswa, sudah ada sekitar 238 antarian yang mendaftar dan jelang 15 menit setelah wali murid calon siswa meninggalkan sekolah, server pendaftaran online pun kembali normal. (RAMDAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.