Pengadaan Belanja Internet Server Sebesar Rp594 Juta di Diskominfo Tanjungpinang, Boleh Tanpa Lelang

by -219 views
Ruang Lobi Diskominfo Kota Tanjungpinang
Ruang Lobi Diskominfo Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pengadaan belanja internet server di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang tahun 2021 anggarannya mencapai Rp594 juta.

Paket internet server sebesar Rp594 juta yang bersumber dari APBD Kota Tanjungpinang tahun anggaran 2021 ini juga tanpa proses lelang, melainkan dengan metode e-Purchasing atau e-Katalog.

Hal itu juga diakui oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Soemantri.

Kepada metrokepri.com, Soemantri menjelaskan pengadaan belanja internet server di dinasnya melalui e-Katalog, tidak melalui proses lelang dan hal itu boleh dilakukan.

“Sistem e-Katalog ini, kita mencari pihak penyedia jasanya dan menseleksi harga yang paling terendah,” papar Soemantri melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (7/10/2021).

Hal ini juga, kata dia, boleh dilakukan dan pihaknya juga sudah koordinasi dengan BPKP dan tidak ada masalah.

“Dari hasil seleksi, kita menemukan pihak penyedia jasa dengan harga yang terendah yakni Icon. Icon ini merupakan anak perusahaan dari PLN,” ujarnya.

Dengan adanya internet server ini, Soemantri berharap agar dapat mengkaper website OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Seperti website Tanjungpinang.go.id dan lainnya.

“Kedepannya, Kominfo Tanjungpinang akan mengkaper website masing masing OPD. Saat ini Kominfo juga sudah ada live streaming berbagai kegiatan dan bisa disaksikan dari rumah,” ucapnya.

Untuk perincian pengadaan belanja internet server tersebut, belum bisa dijabarkannya karena sedang berada diluar kantor.

“Saat ini saya sedang diluar dan tidak di kantor,” katanya. (*)

Penulis: Alpian Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.