Pengenalan Lingkungan Sekolah, Satlantas Polres Bintan Sosialisasi Tertib Lalulintas

by -34 views
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan Iptu Edison saat sosialisasi pentingnya keselamatan berlalu lintas
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan Iptu Edison saat sosialisasi pentingnya keselamatan berlalu lintas
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah, Polres Bintan melalui Dikyasa Satlantas melaksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMK Negeri 1 Bintan Utara (Binut) Kabupaten Bintan, Senin (15/7/2019) sekitar pukul 08.30 Wib pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staff Tata Usaha (TU) SMK Negeri 1 Binut dan seluruh murid kelas X di salah satu ruang kelas.

Dalam sambutannya Ifan sangat berterima kasih kepada Unit Dikyasa Satlantas Polres Bintan atas partisipasinya yang telah hadir dan bisa memberikan sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK N 1 Bintan.

“Sehubungan dengan murid baru kelas X SMK N 1 Bintan perlunya pemahaman tentang aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas guna menanamkan etika dan sopan santun dalam berlalu lintas,” katanya.

Selanjutnya, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan Iptu Edison menyampaikan materi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pihak SMK N 1 Binut yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk hadir di sekolah sebagai Narasumber dalam Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK N 1 Binut.

“Diketahui dalam UU No.22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas,” ujarnya mengawali sosialisasi.

Lanjut Dia, Pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan etika dalam mengatur lalu lintas, Safety Riding dan Etika/Sopan santun dalam berlalu lintas sangatlah penting dilakukan sejak dini bagi anak.

“Faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas dan Undang-undang dalam berlalu lintas harus kita dengungkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terhadap anak-anak kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Edison menjelaskan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan guna mengurangi pelanggaran dan menekan tingkat angka fatalitas korban laka lantas.

“Serta membudayakan untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama menuju Indonesia Gemilang,” terangnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.