Pengusaha UKM Minta Menteri Rini Dilengserkan Dari Kabinet

by -130 views
Menteri BUMN Rini Soemarno Digugat untuk lengser dari Kabinet Kerja Jokowi-JK. (Foto Tempo)
Iklan Banner

Jakarta (MK) – Resistensi terhadap Menteri BUMN Rini Soemarno semakin besar. Terbaru, para pengusaha UKM meminta Menteri Rini dilengserkan dari Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Penasehat Masyatakat Peduli Usaha Mikro (Maspumi) Suta Widhya menilai, Menteri Rini bisa menjadi benalu dalam pemerintahan Jokowi yang disebut-sebut pro rakyat.

“Kami khawatir Menteri Rini memberikan pengaruh yang buruk ke Presiden Joko Widodo. Jika beliau dipertahankan, bisa rusak reputasi Jokowi yang selama ini selalu berpihak pada ekonomi pro rakyat,” terang Suta, Jumat (8/5) seperti dilansir jpnn.

Suta juga mengaku menyesal karena sektor UKM malah tidak mendapatkan perhatian yang besar seperti BUMN. Dia merujuk pada keputusan pemerintah yang memberikan dana Penyertaan Modal Negara pada 117 BUMN.

“Bayangkan, BUMN yang sehat dan go public masih juga diguyur uang dari pemerintah. Sementara sektor UKM tidak mendapatkan perhatian sebesar itu,” tambah Suta.

Suta menilai, reputasi Jokowi rusak dikarenakan para menterinya tidak bekerja dengan baik. Salah satunya ialah menteri yang memaksakan Jokowi menaikkan harga BBM.

“Saya dapat info, Menteri (BUMN) Rini Soemarno memaksakan kepada Presiden Jokowi untuk mengikuti harga BBM sesuai pasar. Hal ini karena Menteri ESDM Sudirman Said adalah orangnya Rini. Dia yang membawa Sudirman kepada Presiden Joko Widodo,” kata Suta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.