Perayaan Kemerdakaan, Mahasiswa Umrah Bersama Masyarakat Gelar Workshop di Toapaya

by -54 views
Suasana Workshop di Desa Toapaya Utara. Foto Bustami.
Suasana Workshop di Desa Toapaya Utara. Foto Bustami.
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke – 74, Desa Toapaya Utara menyelenggarakan berbagai kegiatan rakyat seperti lomba panjat pinang, dan tarik tambang, di halaman Kantor Desa tersebut, Minggu (25/08/2019).

Kegiatan itu juga dihadiri seluruh masyarakat Desa Toapaya Utara yang melibatkan Mahasiswa KKN Umrah 2019. Mahasiswa KKN ikut serta menggelar workshop makanan dari bahan buah nanas.

Peserta yang ikut workshop dibagi 4 kelompok yang masing masing kelompok terdiri dari 4 sampai 5 orang.

Kepala Desa Toapaya Utara, Sayet mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UMRAH. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan mahasiswa karena telah membantu mensukseskan pesta rakyat dan memberikan ilmu dan telah berinovasi dalam menciptakan ekonomi kreatif kapada masyarakat Toapaya Utara ini melalui workshop.

Sayet menyampaikan bahwa tidak pernah terpikirkan bahwa buah nanas bisa dibuat berbagai macam kreasi seprti kue ulang tahun dari nanas puding nanas jeli art nanas yang ditampilkan oleh setiap kelompok.

Sementara itu, perwakilan kelompok mahasiswa KKN Umrah, Nuzul Fitriadi mengatakan tujuan dari workshop ini ingin menciptakan perekonomian rumah tangga yang kreatif dan inovatif serta bisa memberikan edukasi kepada masyarakat Toapaya Utara.

“Buah nanas itu bukan hanya untuk dijual mentah, tetapi bisa diolah sehingga bisa menghasilkan nilai jual yang ekonimis yang lebih tinggi,” ucapnya. (*)

Penulis : Bustami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.