Peringati Hari Kartini, Kora Adakan Gathering Empowering Indonesian Woman

by -26 views
Suasana Gathering Kora
Suasana Gathering Kora
Iklan Banner

Jakarta, (MetroKepri) – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Kora mengadakan gathering yang bertemakan Empowering Indonesian Woman, Minggu (21/04/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh mayoritas ibu – ibu yang tergabung dalam ekosistem Kora.

Acara tersebut diadakan sebagai bentuk kepedulian Kora untuk meningkatkan social entrepreneurship dari masyarakat Indonesia.

Kegiatan yang bertempat di Eastern Kopi Tiam, Pesanggrahan ini menghadirkan beberapa narasumber. Topik pertama yang dibahas adalah seminar dengan judul “Ekonomi Masa Kini, Ekonomi Berbagi.”.

Selain itu, Kora juga menghadirkan topik mengenai parenting. Kora percaya bahwa lingkungan rumah yang harmonis akan meningkatkan kehidupan dan ekonomi juga tentunya. Sesi terakhir ditutup dengan pelatihan membuat eco enzyme dengan memanfaatkan limbah dapur organik yang memberikan banyak wawasan tambahan untuk para peserta.

Selama beroperasional lebih dari satu tahun, Kora telah membantu sejumlah ibu-ibu rumah tangga untuk meningkatkan penghasilan mereka. Mereka tergabung sebagai Poskora di dalam ekosistem Kora.

Poskora adalah bisnis yang ditawarkan oleh Kora untuk mengelola kebutuhan rumah tangga di sekitar mereka. Mereka dapat mengumpulkan pesanan dari tetangga atau orang-orang di lingkungan sosial mereka untuk membeli kebutuhan rumah tangga secara kolektif.

Dengan bergabung sebagai Poskora, ibu-ibu dapat menjadi produktif dan mendapatkan penghasilan sambil tetap menjalankan tanggungjawabnya sebagai ibu rumah tangga dengan baik.

Melalui aplikasi Poskora yang dapat diunduh di Play Store, para Poskora dapat mengelola bisnis mereka dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

“Alhamdulillah, barang yang dijual di Kora murah banget. Sembako mah pasti semuanya butuh. Udah gitu bantu tetangga buat hemat. Dan komisinya lumayan banget. InsyaAllah sekarang dengan komisi yang didapat saya sanggup menghidupi keluarga,” kata salah satu ibu rumah tangga yang telah bergabung menjadi Poskora sejak Januari 2019 ini.

Hingga saat ini, Kora telah memiliki ribuan Poskora yang tergabung di daerah Jakarta dan Tangerang.

“Di Kora, kita tidak hanya mengajarkan bagaimana berbisnis. Kita juga memberikan edukasi bagaimana menjadi Poskora juga dapat saling berbagi dan memberikan manfaat untuk orang lain,” papar CEO dan Founder Kora, Ardi Arif Suden.

Dengan mengelola puluh ribuan keluarga yang tergabung sebagai keluarga Kora, Kora langsung mengambil produk dari principle sehingga memperoleh harga yang lebih bersaing.

Selain itu, pembeli juga tidak perlu keluar rumah jauh-jauh untuk membeli kebutuhan rumah tangga mereka.

Memulai bisnis sebagai Poskora sangat mudah. Para calon Poskora hanya perlu mendaftar melalui website kora.id.

Setelah itu, pihak Kora akan menghubungi dan memandu para Poskora baru untuk bisa mulai beraktivitas. Selain tim Kora yang akan memberikan penjelasan, banyak Poskora yang juga bersedia membantu dan membagikan pengalaman mereka.

“Sharing is caring”. Demikianlah value yang diterapkan di Kora. Berbagai kegiatan positif dilakukan di dalam ekosistem Kora, baik berupa kegiatan formal maupun informal yang diadakan oleh Kora. Di dalam kegiatan tersebut, berbagai pihak berbagi satu sama lain untuk saling memberikan wawasan, ilmu dan keterampilan yang akan dilakukan secara periodik.

Dengan demikian, menjadi Poskora bukan sekedar berbisnis, tetapi juga meningkatkan wawasan dan kemampuan bersama-sama dalam lingkungan yang positif. (Red/ Rilis)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.