Persit KCK Cabang LV Dim 0315/Bintan Olah Barkas Jadi Karya Seni

by -33 views
Ketua Persit KCK Cabang LV Kodim 0315/Bintan Ny. I Gusti Ketut Artasuyasa beserta anggota saat mengolah barkas menjadi karya seni yang bernilai
Ketua Persit KCK Cabang LV Kodim 0315/Bintan Ny. I Gusti Ketut Artasuyasa beserta anggota saat mengolah barkas menjadi karya seni yang bernilai
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang LV Kodim 0315/Bintan Koorcab Rem 033/ PD I/Bukit Barisan mengolah Barang bekas (Barkas) jadi karya seni yang bernilai.

Hal ini dilaksanakan guna mengembangkan kreativitas anggota dalam mengolah keterampilan hiasan rumah tangga.

Pada kegiatan tersebut, tampak Anggota Persit sedang membuat hiasan dari Barkas yakni, pembuatan Gantungan aksesoris dari sepatu bekas, tanaman Kokadema ala jepang dan hiasan dari kulit jagung yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang LV Kodim 0315/Bintan Ny. I Gusti Ketut Artasuyasa dan diikuti seluruh Pengurus Ranting.

Ny I Gusti Ketut Artasuyasa pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan pelatihan keterampilan tersebut sebagai upaya mengembangkan kreativitas diri dan menambah pengetahuan bagi anggota Persit KCK Cabang LV Kodim 0315/Bintan.

“Pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan menambah pengetahuan bagi anggota dan memberikan semangat dalam berkarya untuk menghasilkan nilai-nilai positif,” ujarnya, Rabu (11/9/2019) di Makodim 0315/Bintan jalan A.Yani Km 5, Tanjungpinang.

Lanjut Ny. I Gusti Ketut Artasuyasa, hal itu sendiri merupakan seni menghias suatu objek dengan cara membuat karya seni baru dengan beberapa bahan baku yang tak terpakai atau Barkas.

“Keterampilan membuat karya seni ada banyak tahapan, khususnya bagi pemula yakni dasar tentang membuat hiasan praktis dari keterampilan menggunakan bahan baku yang sudah tak terpakai lagi, misalnya dari kulit jagung ini,” ungkapnya. (*)

Penulis: Novendra/Pendim 0315/Bintan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.