Perusahaan Besar Jepang Siap Kucurkan Dana Hibah Untuk Natuna

by -59 views
Foto Bersama Usai Menghadiri Undangan Duta Jepang
Foto Bersama Usai Menghadiri Undangan Duta Jepang
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri undangan dari Kedutaan Jepang untuk Indonesia beberapa waktu yang lalu dalam beberapa rangkaian kegiatan Indonesia Japan Business Forum (IJBF) yang digelar di Central Public Hall, Osaka Jepang selama 2 hari (26 dan 27 Juni 2019) sebagai bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 tahun 2019.

Adapun agenda yang diikuti oleh Bupati Natuna ketika itu didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Natuna. Pertemuan itu dengan perusahaan Toyobo Engineering.Co.Ltd dan beberapa perusahaan nasional Jepang lainnya.

Abdul Hamid Rizal Saat Melakukan Presentasi Mengenai Potensi Kabupaten Natuna
Abdul Hamid Rizal Saat Melakukan Presentasi Mengenai Potensi Kabupaten Natuna

Pada pertemuan tersebut, Bupati Natuna sukses memperkenalkan Natuna di Negeri Sakura dan hasil pertemuan dan presentasi Pemerintah Kabupaten Natuna 27 hingga 29 Juni 2019 sebentar lagi akan memberikan hasil yang memuaskan untuk Natuna.

Hal itu dikatakan oleh Kasubag Antar Lembaga, Ronni Indra via seluler, Selasa 09 Juli 2019.

Masih kata Ronni, beberapa perusahaan Jepang seperti, Toyobi Engineering Co.Ltd United in Diversity Foundation, Yumex Ltd., King Foods Ltd, R Round, Santo Coffee, Marketing Ltd., Kawasaki Heavy Industries, Ltd., M3 Doctor Support, Inc., FTI JAPAN Co., Ltd., LNG JAPAN Corporation, Environment Bureau of Osaka City Government, Global Info Suito Com, LASIN akan mengucurkan dana hibah untuk Natuna.

“MoU berupa hibah perusahaan Jepang dengan Natuna merupakan langkah awal Indonesia mendatangkan Investasi dari Negara Jepang,” paparnya.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Saat Menghadiri Undangan Dari Kedutaan Jepang
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Saat Menghadiri Undangan Dari Kedutaan Jepang

Hal senada juga dikatakan oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal Msi saat dikonfirmasi via selulernya. Ia mengatakan bahwa hasil dari persentasi ke Jepang kemarin akan membuahkan hasil untuk Natuna. Sebab beberapa perusahaan di Jepang akan menghibahkan uangnya ke Kabupaten Natuna.

“Dana hibah yang akan dikucurkan oleh Pemerintah Jepang untuk Natuna dipastikan akan berjalan dalam waktu dekat ini, salah satunya yaitu akan melakukan pembangunan pasar perikanan modern dan pelabuhan – pelabuhan di Natuna,” ujar Bupati.

Bupati berharap, dengan dikucurkannya dana hibah dari Jepang tersebut, perkembangan Natuna semakin maju serta potensi Natuna bisa dilihat negara lain dan berdampak besar untuk PAD Natuna. (Manalu/Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.