Pilkada Serentak 23 September 2020, KPU Kepri Gelar Sosialisasi Tahapan

by -33 views
Kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada serentak 2020 oleh KPU Kepri
Kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada serentak 2020 oleh KPU Kepri
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dimulai pada 23 September 2020 mendatang.

Akan hal tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri menggelar Sosialisasi Tahapan Pilkada serentak 2020 di Restoran CK Hotel Tanjungpinang, Jum’at (1/11/2019).

Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati mengatakan, upaya mengundang awak media di sosialisasi tahapan Pilkada ini agar setiap informasi dapat tersalurkan dan warga Kepri bisa mengetahui tahapan Pemilu serentak.

“Di sini, peran media sangat penting dalam menyampaikan pesan dan hajatan nasional ini untuk terlaksananya pemilu yang berintegritas,” sebutnya di depan sejumlah awak media.

Komisioner KPU Provinsi Kepri Bidang Data Priyo Handoko menambahkan, tahapan pemilihan serentak ini sudah berjalan sejak awal Oktober lalu.

“Bulan lalu masuk tahapan syarat dukungan untuk calon perseorangan juga sudah kami plenokan pada 26 Oktober lalu,” ungkapnya.

Kedepan lanjut Priyo, KPU juga akan melaunching pemilu serentak termasuk maskot yang digunakan sebagai simbol Pilkada serentak 2020 di Kepri.

Sementara itu, Komisioner KPU Kepri Parlindungan menginfikan pada 8 November 2019 memdatang akan ada launching Pemilu serentak di lapangan Engku Putri, Kota Batam.

“Batam ditunjuk sebagai lokasi launching karena Penduduk Batam lebih besar dengan tingkat partisipasi masyarakat masih sangat rendah secara nasional. Bahkan partisipasi Batam tidak pernah di atas 50 persen,” terangnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.