PKK Lingga Timur Gelar Lomba Cipta Menu Berbahan Dasar Sagu

by -26 views
Foto Bersama Usai Menyerahkan Piala. Foto Bustami
Foto Bersama Usai Menyerahkan Piala. Foto Bustami
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – Peningkatan kreativitas dan inovasi tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Lingga Timur  bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan menggelar lomba cipta menu makan siang dan cemilan berbahan dasar sagu tanpa beras di Balai Desa Sungai Pinang, Senin (16/03/2020).

Sebanyak enam tim penggerak PKK dari delapan desa se-Kecamatan Lingga Timur mengikuti lomba cipta menu tersebut.

Adapun enam tim penggerak PKK tersebut yakni Desa Sungai Pinang, Desa Kudung, Desa Keton, Desa Pekaka, Desa Belungkur, dan Desa Kerandin.

Ketua panitia kegiatan lomba cipta menu, Darmiyanti Munandar mengatakan lomba cipta ini bertujuan memotivasi ibu-ibu tim penggerak PKK Desa untuk lebih berkreasi menciptakan menu terutama yang berbahan dasar sagu.

“Seperti kita ketahui, selain beras, sagu merupakan bahan pokok makanan yang ada di daerah kita. Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini ibu-ibu dapat berkreasi dan menciptakan menu-menu menarik berbahan dasar sagu,” ujar Darmiyanti.

Di tempat yang sama, PPTK kegiatan lomba cipta menu, Sayed Fatahellah berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menampilkan kembali makanan tradisional yang lebih dikreasikan untuk dipromosikan ke luar daerah Kecamatan Lingga Timur dari mulai komposisi hingga bentuk penyajiannya.

Selanjutnya Sayed Fatahellah mengatakan kegiatan lomba cipta menu ini merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi antar tim penggerak PKK se-Kecamatan Lingga Timur.

Pada lomba cipta menu berbahan dasar sagu tanpa beras ini juga tim penggerak PKK Desa Sungai Pinang berhasil meraih juara pertama, PKK Desa Keton juara kedua, PKK Desa Kudung juara tiga serta PKK Desa Kerandin juara keempat.

Berikut hasil lomba cipta menu berbahan dasar sagu tanpa beras di Kecamatan Lingga Timur :

– Juara I   : Tim penggerak PKK Sungai Pinang

– Juara II  : Tim penggerak PKK Keton

– Juara III : Tim penggerak PKK Kudung

– Juara IV : Tim penggerak PKK Kerandin

Turut hadir diacara tersebut Sekcam Lingga Timur Amrullah, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Indrawati Abang Syafril, Ahli Gizi dari Puskesmas Sungai Pinang, Kepala Desa se- Kecamatan Lingga Timur, BPD se-Kecamatan Lingga Timur, serta tokoh masyarakat. (*)

Penulis : Bustami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.