Polres Tanjungpinang Akan Antisipasi Kerawanan Pilkada

by -309 views
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana saat konperensi pers bersama Jurnalis di Mapolres Tanjungpinang. Foto Ian
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana saat konperensi pers bersama Jurnalis di Mapolres Tanjungpinang. Foto Ian

Tanjungpinang, (MK) – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana akan mengantipasi kerawanan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Sebelum pelaksanaan pemilu, kami jalin komunikasi terlebihdahu. Kalau sudah ada koordinasi dan komunikasi, tentunya hubungan kami dengan penyelenggara pemilu dapat terjalin dan saling mengenal,” ucap Dwita kepada media ini, Jumat (8/5).

Menurut Kapolres, menjalin koordinasi dengan segala hal, tentu hubungan antara pihaknya dengan penyelanggara pemilu lebih baik lagi.

“Intinya kita koordinasi lebih baik lagi. Sedangkan, untuk tahapan pengamanan pemilu, sudah kita lakukan saat ini,” katanya.

Selain itu, terkait kerawanan pemilu mendatang, Kapolres berpendapat, dalam pemilu itu pasti ada beberapa calon. Dari beberapa calon yang menang itu pasti satu.

“Pasti ada yang tidak puas, itulah kerawanan dan bisa saja pendukung dan simpatisan calon tersebut anarkis dan segala macam,” ujar Dwita.

Contohnya, tambah Kapolres, saat pendaftaran ada calon yang tidak memenuhi syarat dan ditolak, apalagi pemilih – pemilih atau pendukung yang panatik. “Nah itu juga kerawanan, dan itu yang kita antisipasi nanti,” pungkasnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.