Polres Tanjungpinang Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2015

by -265 views
Kapolres Tanjungpinang, AKPB Kristian P Siagian usai memimpin Apel Operasi Lilin Seligi 2015
Kapolres Tanjungpinang, AKPB Kristian P Siagian usai memimpin Apel Operasi Lilin Seligi 2015

Tanjungpinang, (MK) – Jajaran Polisi Resor (Polres) Tanjungpinang, menggelar apel pasukan operasi Lilin Seligi 2015 di halaman Mapolres Tanjungpinang, Rabu (23/12) siang.

Apel pasukan pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 ini juga langsung dipimpin Kepala Polisi Resor (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian dan diikuti oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang, TNI, Dishub Kominfo, dan instansi palabuhan dan bandara RHF Tanjungpinang.

Pada apel pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian membakan amanat Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Polisi Badrodin Haiti.

Dalam amanatnya, pada operasi kemanusian ini, Polri telah mempersiapkan ribuan personilnya di daerah di seluruh Indonesia untuk memberikan keamanan saat Natal dan Tahun Baru.

“Saya patut memberikan apresiasi kepada seluruh Anggota Polri atas tercapai kamtibmas selama Operasi Lilin. Saya berharap capaian itu terus ditingkatkan,” ucap Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Krist.

Dia menyampaikan, jangan sampai terorisme tersebut terjadi di Indonesia. Selain itu, Anggota Polri juga dituntut untuk memonitor perkembangan keamanan di Indonesia.

“Polri juga dituntut untuk terus bekerja keras. Hadirin pada gelar pasukan ini, diminta optimalkan intelejen. Tempatkan personil dengan memperhatikan ancaman keamanan di pos – pos yang telah disediakan. Tingkatkan antisipasi anti teror,” ujarnya.

Selama Operasi Lilin, Polri juga meningkatkan kegiatan patroli untuk mencegah balap liar dan melakukan tes urine di tempat hiburan malam.

“Lakukan monitoring, cermat dan jalin komunikasi dengan instansi terkait,” katanya.

Pada kesempatan yang baik ini, Kapolri mengucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota Polri, dan mengucapkan selamat bertugas. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.