Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Cipta Kondisi

by -183 views
Personil Polres Tanjungpinang bersama Brimob saat memeriksa kendaraan. Foto NOVENDRA
Personil Polres Tanjungpinang bersama Brimob saat memeriksa kendaraan. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Sebanyak 160 personil Polres Tanjungpinang dilibatkan dalam pelaksaan operasi cipta kondisi. Operasi ini juga dalam rangka pengamanan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau terpilih.

“Dalam operasi ini, Polres Tanjungpinang dibantu oleh 47 personil dari Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Kepri,” ujar Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Jamaluddin kepada MetroKepri.co.id disela – sela operasi cipta kondisi di halaman Mapolres Tanjungpinang, Jum’at (12/2).

Dia mengutarakan, operasi cipta kondisi kali ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya barang – barang terlarang yang dibawa dari luar pulau Bintan masuk ke Kota Tanjungpinang.

“Kita periksa adalah kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua yang membawa barang berbahaya seperti bahan peledak (Handak), senjata tajam (Sajam) dan senjata api (Senpi) serta narkoba,” paparnya.

Dia mengatakan, dalam aoperasi ini juga bukan hanya dikhususkan pada narkoba. Target utama yakni bahan peledak, senjata tajam dan senjata api.

“Dalam operasi tadi, kami ada menemukan pengemudi kendaraan roda empat yang membawa sajam jenis parang. Atas temuan itu, pengemudinya langsung kita serahkan ke Satreskrim Polres Tanjungpinang,” ujarnya.

Selang beberapa menit, pihaknya juga menemukan Senpi dari salah satu pengemudi angkutan umum.

“Setelah dicek, Senpi itu ternyata mancis gas yang berbentuk Senpi. Pengemudi itu kita minta kembali melanjutkan perjalanan,” katanya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang melalui KBO Satreskrim Polres Tanjungpinang, Iptu Effendi membenarkan adanya penemuan sajam dan dugaan senpi tersebut.

“Sajam yang ditemukan itu dari seorang petani yang baru pulang dari kebunnya. Sedangkan yang diduga senpi itu benar adanya, tetapi setelah kita selidiki ternyata hanya sebuah mancis gas,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.