Polres Tanjungpinang Laksanakan Baksos dan Tanam 300 Pohon di Penyengat

by -78 views
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat nanam pohon perdana di Pulau Penyengat
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat nanam pohon perdana di Pulau Penyengat
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Jajaran Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan penanaman 300 pohon dan Bakti sosial (Baksos) di Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang, Jum’at (13/9/2019) sekitar pukul 07.00 Wib pagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan dihadiri oleh Kepala Satuan dan Kapolsek yang ada di Polres Tanjungpinang serta diikuti oleh Pasiter Kodim 0315/Bintan, Camat, Lurah dan masyarakat Pulau Penyengat.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa pejuang yang lahir di pulau ini yang mendapat gelar Pahlawan Nasional yakni Raja Ali Haji dan Raja Fisabilillah dan ini suatu perjuangan yang bukan singkat dan hari ini kita juga masih berjuang bagaimana simbol persatuan bangsa Indonesia bisa selalu kita ingat.

“Kita ingat itu dari dasarnya yaitu bahasa Indonesia bahasa ibu kita, jadi kalau saya keluar daerah atau keluar negeri kalau ada di samping atau dibelakang di dalam pesawat yang memakai bahasa Indonesia merasa satu ibu sama seperti kita bersaudara dengan bangsa-bangsa lainnya seperti bangsa Melayu,” ujarnya.

Kapolres juga berterimakasih apa yang disampaikan imam Masjid Penyengat dengan do’a yang disampaikan. Dirinya juga menyampaikan diakhir penugasannya nanti dalam pelaksanaan tugas belum tau bagaimana pengakhiran ia bertugas karena belum ada waktu yang diberikan untuk Sertijab.

“Kami mohon do’a bapak/ ibu sekalian untuk keselamatan dan aktivitas kami yang ada di Kota Tanjungpinang khususnya Polres Tanjungpinang tetap terjaga untuk berdekatan dengan maayarakat dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang juga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Tambah Kapolres, sekali lagi kami mohon maaf atas kekurangan kegiatan ini dan yang akan datang mudah-mudahan banyak aktivitas kegiatan yang bisa bermanfaat.

“kita tidak bisa terlena dengan apa yang kita buat hari ini kita terus berjuang dan bekerja karena pembangunan yang ada di Indonesia dan pembangunan yang ada di Pulau Penyengat perlu kerja sama kita semua,” imbuhnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat photo bersama sebelum melaksanakan menanam pohon dan Baksos
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat photo bersama sebelum melaksanakan menanam pohon dan Baksos

Dikesempatan yang sama, Tokoh Adat Pulau Penyengat H Raja Al Hafis menyebutkan, kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan yang luar biasa bagi kami karena penghijauan atau penanaman pohon kembali itu memang dianjurkan sebagaimana kita ketahui bersama Tanjungpinang sedang menghadapi musim kemarau.

“Alhamdulillah, kami juga mendapatkan suplai air dari bapak Gubernur Kepri dan Pihak Pemerintah Provinsi Kepri dan semoga kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang ini bisa bermanfaat untuk kami semua di Pulau Penyengat,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Raja Al Hafis, Kami atas nama masyarakat Pulau Penyengat mengucapkan terimakasih atas segala hal yang diberikan oleh Bapak Kapolres Tanjungpinang dan semoga di tempat tugas yang baru lebih berhasil dan semakin jaya lagi serta diberikan petunjuk dan bimbingan dari Tuhan YME.

“Mudah-mudahan Bapak Kapolres Tanjungpinang senantiasa diberi kekuatan dalam menjalankan tugas dimanapun berada,” katanya mengakhiri kata sambutan. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.