Polsek Tanjungpinang Timur Tangkap Dua Pelaku Curat

by -285 views
Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Norman saat ekpos barang bukti Curat. Foto NOVENDRA
Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Norman saat ekpos barang bukti Curat. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di 20 tempat kejadian perkara (TKP) masing – masing berinisial DH dan RH berhasil ditangkap jajaran Polsek Tanjungpinang Timur, di Perumahan Palm Hill Jalan Satria, Tanjungpinang, Minggu (20/3).

“Kita melakukan pengembangan selama satu minggu. Aksi curat kedua pelaku akhirnya terungkap sebanyak 20 tempat kejadian perkara (TKP),” ujar Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Norman Wahyu Hidayat saat gelar ekspos di kantornya komplek Bintan Centre KM 9, Tanjungpinang Minggu (27/3).

Awalnya, kata Norman, Minggu sekitar pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB rumah pelapor dalam keadaan kosong.

“Sekitar pukul 17.30 WIB, korban baru sadar jika rumahnya telah dibobol maling dengan merusak kaca jendela dapur dengan keadaan terbuka,” ucapnya.

Setelah menerima laporan dari korban, kata Norman, beberapa anggota yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskkrim Polsek Tanjungpinang Timur, Aiptu Alson melakukan pengejaran ke rumah pelaku.

“Pelaku akhirnya dapat kita tangkap dan ditemukan dua unit televisi milik pelapor. Dari hasil tersebut, kita lakukan pengembangan dan akhirnya terungkap sebanyak 20 TKP,” katanya.

Selain itu, kata dia, dari tangan pelaku juga ditemukan beberapa alat bukti seperti sembilan unit handpone, obeng, pahat, 1 unit motor Yamaha Mio, laptop, printer, 6 unit jam tangan dan lain – lain.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan selama 7 tahun penjara,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.