Praktisi Hukum Nilai Dj Emily Korban Traffiking

by -314 views
Praktisi Hukum, Agung Wira Dharma SH. Foto NOVENDRA
Praktisi Hukum, Agung Wira Dharma SH. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Seorang praktisi hukum di Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma SH menilai, kasus yang menimpa DJ Emily yang disangkakan menyalahgunakan izin tinggal di Indonesia dan diamankan pihak Imigrasi di Hotel Aston Tanjungpinang merupakan korban traffiking.

“Dj Emily itu sebenarnya korban traffiking oleh agen yang mempekerjakannya di Hotel Aston Tanjungpinang,” ucap Agung, Rabu (27/1).

Menurut dia, Dj Emily itu tidak melakukan kesalahan yang fatal. “Seharusnya, dalam perkara Emily tersebut pemberi kerja atau agen yang memberikan pekerjaan kepadanya juga harus diperiksa,” papar Agung yang juga berprofesi sebagai pengacara (Lowyer) ini.

Dalam perkara ini, kata dia, pemberi kerja juga harus dikenakan pasal 122 huruf B tentang undang – undang keimigrasian. Pihak pemberi kerja yakni pihak Hotel Aston seharusnya juga dikenakan sanksi tentang keimigrasian tersebut.

“Pihak Hotel Aston yang seharusnya lebih fatal dan harus diperiksa juga oleh penyidik terkait hal tersebut. Kalau pihak pemberi kerja tidak diperiksa, maka hukum menjadi berat sebelah,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.