Primkopal Lantamal IV Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat

by -232 views
Primkopal Lantamal IV Beri bantuan air bersih kepada masyarakat
Primkopal Lantamal IV Beri bantuan air bersih kepada masyarakat

Tanjungpinang, (MK) – Musim kemarau yang melanda hampir sebagian wilayah tanah air khususnya Kepulauan Riau (Kepri), Pangkalan Utama Angkatan Laut melalui Primkopal Lantamal IV bekerjasama dengan dengan PT. Panca Rasa Pratama (Produsen Teh Perendjak) membagikan air bersih kepada masyarakat Kampung Melayu Keke Kijang Kota dan masyarakat Tanjungunggat yang mengalami kesulitan air bersih, pada Kamis (1/10).

Pembagian air untuk masyarakat ini juga merupakan instruksi dari Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Sulistianto. Pembagian air bersih ini mengerahkan dua unit tangki air dengan mengambil sasaran tempat – tempat yang dianggap sangat membutuhkan air bersih seperti pada Rabu 30 September 2015, Lantamal IV menggerakkan dua tangki menuju RW 11/ RT 01 dan RT 02 Kampung Melayu Keke Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur dengan jumlah warga 169 KK dan air yang didistribusikan sekitar 10 ton.

Pada sore harinya, Satgas kembali mendistribusikan air kepada warga RT 3, RT 4 dan RT 5 dialamat yang sama.

Sementara itu, Kamis 01 Oktober 2015 sekitar pukul 09.30 WIB, Lantamamal IV bersama PT. Panca Rasa Pratama (Produsen Teh Perendjak) mendistribusikan air bersih kepada masyarakat Tanjungunggat.

Lantamal IV menghimbau, agar masyarakat Tanjungunggat dapat memanfaatkan bantuan air bersih ini dengan sebaik – baiknya dan sehemat mungkin.

Selain itu, Danlantamal IV telah memerintahkan kepada jajarannya untuk ikut memonitor dan membantu masyarakat di wilayah yang mengalami kesulitan air bersih dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Hal ini sebagai sumbangsi kita (TNI) yang sebentar lagi akan merayakan HUT TNI ke 70 yang jatuh pada 5 Oktober 2015. Karena sesuai dengan tema kita “Bersama Rakyat TNI Kuat”, ucap Kepala Dispen Lantamal IV, Mayor Laut Drs Josdy Damopoli.

Atas bantuan tersebut, beberapa masyarakat di kedua tempat yakni Kampung Melayu Keke Kijang Kota dan masyarakat Tanjungunggat, bersyukur dan berterimakasih, seperti dituturkan oleh seorang ibu paru baya, bahwa sumur yang selama ini mereka gunakan sudah kering dan tidak lagi mengeluarkan air, wargapun harus memeras otak untuk mendapatkan air untuk. (ALPIAN TANJUNG/ Dispen Lantamal IV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.