Propam Polres Tanjungpinang Periksa Ketaatan Personel

by -78 views
Personil Polres Tanjungpinang saat diperiksa Propam terkait kelengkapan
Personil Polres Tanjungpinang saat diperiksa Propam terkait kelengkapan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Propam Polres Tanjungpinang melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan Personel di halaman Mako Polres Tanjungpinang, Kamis (09/07/2020).

Pertama, kendaraan yang dipergunakan Personel diperiksa secara mendetil berikut kelengkapan administrasi kendaraan tersebut.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir didampingi Kasi Propam Ipda Syamsuriya memimpin pelaksanaan pengecekan Personel mulai dari ketaatan terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker, sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas, kelengkapan administrasi serta surat menyurat seperti KTP, SIM dan Kartu Anggota.

“Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Personel khususnya di bidang Opsnal yang memegang senjata api (Senpi) demi kepentingan kedinasan,” kata Waka Polres.

Waka Polres menjelaskan, kebersihan dan kelayakan senpi, kelengkapan dan kesesuaian jumlah amunisi hingga kelengkapan administrasi seperti surat izin pemakaian senpi tak luput dari pemeriksaan, yang mana turut dilakukan pendataan dan penyesuaian oleh Kasubbag Sarpras Kompol Erianto.

“Hanya sebagian kecil Personel yang kurang begitu menjaga kerapian sikap tampang seperti rambut dan janggut. Kemudian diberikan peringatan dan nasehat lisan untuk segera merapikannya,” terangnya.

Lanjut Waka Polres, pemeriksaan ini dilaksanakan agar setiap Personel selalu siap sedia dalam pelaksanaan tugas. Selalu berinteraksi dengan masyarakat mewajibkan Personel Polri untuk tampil prima dan taat akan aturan karena menjadi contoh bagi masyarakat.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Tanjungpinang Ipda Syamsuriya menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan di waktu-waktu tertentu secara berkala.

Hal ini sebagai bentuk kedisiplinan internal Personel Polres Tanjungpinang.

“Kedisiplinan dan ketaatan Personel baik di segi administrasi maupun kelengkapan dan kesiapan lainnya merupakan faktor penting bagi Personel dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” katanya. (*)

Penulis: Novendra/Humpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.