Rahma : Cita Cita Ayah Syahrul Harus Kita Wujudkan Bersama

by -45 views
Plt Walikota Tanjungpinang Rahma Saat Memberikan Kenang Kenangan Kepada Keluarga Almarhum Ayah Syahrul
Plt Walikota Tanjungpinang Rahma Saat Memberikan Kenang Kenangan Kepada Keluarga Almarhum Ayah Syahrul
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Suasana Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah berubah sendu dan haru. Seiring dengan hujan yang turun sangat deras, membuat suasana itu menjadi lebih hening dan sayu.

Hal ini terjadi dikarenakan pada hari ini, Selasa (16/6/2020) sekitar pukul 09.00 WIB dilaksanakan penyerahan asuransi TASPEN dan Santunan Korpri kepada Keluarga Alm. H. Syahrul S.Pd.

Suasana sendu ini sangat semakin terasa saat Juwariyah, istri tercinta Alm. Ayah Syahrul memasuki ruangan. Ia langsung duduk dan tertunduk lesu saat memandang foto Ayah Syahrul terpampang di layar videotron di ruangan itu. Sesekali ia menyeka matanya dengan tisu dan sembari dikuatkan oleh putri tercintanya yang duduk disebelahnya.

Dalam kesempatan itu, Juwariyah diberikan ruang untuk menyampaikan kata sambutan sebagai wakil dari keluarga Almarhum. Dengan nada dan suara yang tenang, Juwariyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Walikota, Sekda, Kepala OPD, Kepala Taspen, Kepala Bank Mantap dan seluruh keluarga besar Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan dukungan penuh kepada Alm. H. Syahrul, S.Pd selama menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang hingga akhir hayatnya.

“Saya ucapkan terima kasih, atas dukungan dari seluruh keluarga besar Pemko Tanjungpinang kepada Ayah Syahrul selama menjabat sebagai Walikota hingga Ayah pergi untuk selamanya, terutama kepada Plt. Walikota, Sekda, Kepala OPD dan semuanya. Sekali lagi, saya atas nama keluarga besar Ayah Syahrul, mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika selama ini ada hal-hal yang tidak berkenan,” ujar Juwariyah sembari terisak.

Juwariyah juga berharap untuk dapat mewujudkan cita-cita Ayah Syahrul dalam membangun Kota Tanjungpinang.

“Banyak sekali cita-cita Ayah yang belum terwujud dalam membangun Kota Tanjungpinang, saya berharap cita-cita tersebut dapat diwujudkan untuk Tanjungpinang yang semakin maju,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Juwariyah mengungkapkan rasa sedihnya dan merasa bahwa kepergian Ayah Syahrul seperti mimpi.

“Ini seperti mimpi, saya seperti tidak menyangka bahwa Ayah berpulang secepat ini, saya mohon doa dari semuanya agar kami kuat dalam menghadapi cobaan ini dan semoga Ayah Syahrul diberikan tempat yang mulia disisi Allah,” ucap Juwariyah.

Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP juga tidak dapat menyembunyikan kesedihannya. Ia juga sesekali menyeka air mata. Saat menyampaikan sambutan, Rahma pun sesekali mengambil nafas panjang sesaat akan berbicara. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Juwariyah beserta keluarga yang telah berkesempatan hadir dalam acara ini.

“Saya sangat merasa kehilangan atas kepergian Ayah Syahrul, banyak pelajaran yang saya dapatkan selama mendampingi Ayah dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin di Kota Tanjungpinang. Semoga Allah memberikan tempat yang mulia untuk Ayah Syahrul,” ungkap Rahma.

Rahma juga menyampaikan terkait pembangunan Quran Center merupakan cita-cita Ayah Syahrul yang harus terwujud.

“Quran Center merupakan bagian dari cita-cita Ayah Syahrul yang harus kita wujudkan, juga banyak kebijakan Ayah Syahrul yang telah dijalanlan, diantaranya zakat penghasilan untuk ASN Pemko Tanjungpinang. Semua itu adalah harus kita wujudkan bersama,” ujar Rahma.

Dalam acara tersebut diserahkan santunan dari PT. Taspen yang diserahkan langsung oleh Kepala PT. Taspen Cabang Tanjungpinang, Mardiyani Pasaribu dan juga dari Korpri Tanjungpinang yang diserahkan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang, Drs. Riono M.Si.

Selanjutnya pemberian kenang-kenangan dari Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma dan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari kepada Juwariyah Syahrul. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.