Raih 5 Kursi di Dewan, Golkar Tanjungpinang Ucap Syukur

by -106 views
Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga S.IP,.MM saat memberikan kata sambutan diacara syukuran Partai Golkar
Ketua DPD Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga S.IP,.MM saat memberikan kata sambutan diacara syukuran Partai Golkar
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pemilu 2019 telah usai. Hasil akhir, Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tanjungpinang berhasil meraup 5 kursi di Dewan dengan total suara 16.882 ribu suara.

Atas prestasi yang gemilang tersebut, DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang melaksanakan syukuran bersama sebagai tanda ucap syukur kepada Allah SWT.

Hal tersebut diucapkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang Ade Angga S.IP,.MM kepada awak media ini, Selasa (3/9/2019) di Kantor DPD Partai Golkar jalan Tugu Pahlawan, Tanjungpinang.

“Sebagai ucap syukur kita kepada Allah SWT, hari ini kita laksanakan syukuran bersama relawan, kerabat dan pengurus Partai Golkar,” ujarnya.

Kepada anggota DPRD Kota Tanjungpinang terpilih dari Partai Golkar, Angga mengucapkan selamat dan semoga amanah dalam menjalankan tugas.

“Untuk yang belum berhasil dalam Pileg 2019, saya harap tidak berkecil hati dan lanjutkan perjuangan lima tahun mendatang,” ucapnya.

Bukti grafik kenaikkan perolehan suara dan kursi Parta Golkar pada Pemilu 2009, 2014 dan 2019
Bukti grafik kenaikkan perolehan suara dan kursi Parta Golkar pada Pemilu 2009, 2014 dan 2019

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang Untung Budiawan menjelaskan, hari ini juga seluruh pengurus melaksanakan evaluasi Pileg 2019.

“Yang kita tahu bersama suara Golkar mengalami kenaikkan dari perolehan suara tahun 2009 dan 2014 lalu,” terangnya.

Lanjut Untung sapaan akrabnya Poltisi Partai Golkar ini, perolehan suara yang signifikan tersebut mengalami kenaikkan yang sangat membanggakan Partai Golkar di tahun 2019 ini.

“Dari 8046 suara di tahun 2009 naik 12 ribu lebih di tahun 2014. Kenaikkan kembali dirai di tahun 2019 menjadi 16882 ribu. Kenaikkan perolehan suara ini menjadikan Golkar pemenang kedua di Pemilu 2019,” ungkap Sekreraris Partai Golkar Tanjungpinang ini. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.