Rapat Jelang Muskot Kadin Tanjungpinang, ACP Ingin Kerja Nyata

by -232 views
ACP saat rapat menjelang Muskot Luar Biasa Kadin Kota Tanjungpinang
ACP saat rapat menjelang Muskot Luar Biasa Kadin Kota Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tanjungpinang di akhir bulan ini akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) Luar Biasa guna membentuk pengurus dan memilih Ketua Kadin Kota Tanjungpinang yang baru.

Andi Cori Fatahuddin (ACP) yang saat ini masih menjabat Wakil Ketua Kadin Kota Tanjungpinang mengatakan, guna mewujudkan Muskot Luar Biasa Kadin Tanjungpinang ini, ketua Kadin Provinsi Kepri Akhmad Ma’aruf Maulana telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) nomor 010/K-TC(KDN-Kepri/XII/2019 tentang pembentukan caretaker Kota Tanjungpinang dan pengurus Kadin kota Tanjungpinang.

”Saat ini, pengurus Kadin Kota Tanjungpinang demisioner. Pengurus lama sudah dua kali dan sudah disurati Kadin Provinsi agar melaksanakan musyawarah namun tidak dilaksanakan,” ucapnya yang ditunjuk sebagai SC Muskot Tanjupinang, Ahad (22/03/2020).

Lanjut ACP, dalam surat tertanggal 12 Desember 2019 itu, Kadin Kepri juga menunjuk Ir Mustava sebagai caretaker Kadin Tanjungpinang dengan anggota terdiri dari Andi Cori Fatahhuddin, Chandra, Marhen Tandi Rura dan Anton Wisdiarso.

Menurut ACP, yang ditetapkan dalam SK Kadin Provinsi Kepri itu bertugas Pertama, mewakili Kadin Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri sebagai pimpinan tertinggi Dewan Pengurus Kadin Tanjungpinang di dalam dan keluar.

Kedua, melakukan konsolidasi organisasi dan penyempurnaan kepengurusan untuk menjalanlan roda organisasi Kadin di Kota Tanjungpinang.

“Ketiga, membentuk kantor kesekretarian Kadin Kota Tanjungpinang. Dan, yang keempat, melaksanakan musyawarah sesuai dengan ketentuan organisasi,” papar ACP.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan anggota Kadin Tanjungpinang di RM Sederhana hari ini merupakan pertemuan ketiga dihadiri sekitar 20 pelaku usaha yang tergabung di Kadin Kota Tanjungpinang.

“Saat ini, yang terdaftar di Kadin Kota Tanjungpinang ada sekitar 40 sampai 50 pelaku usaha yang memiliki KTA Kadin,” sebutnya.

“Saya berharap siapa pun nantinya yang terpilih sebagai Ketua, ada kerja nyata yang dihasilkan oleh Kadin Kota Tanjungpinang ini. Kita juga akan membantu pengusaha UKM untuk memajukan usahanya,” pungkas ACP. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.