Ratusan Anak TK Maitreyawira Buat Kue di Lotte Grosir

by -71 views
Anak-anak TK Maitreyawira foto bersama usai coocking class di Lotte Grosir
Anak-anak TK Maitreyawira foto bersama usai coocking class di Lotte Grosir
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Ratusan anak-anak TK Maitreyawira membuat kue di Lotte Grosir Batam. Kegiatan cooking class ini merupakan program tahunan guna perkenalkan langsung bagaimana cara proses pembuatan kue.

Cooking Class dari TK Maitreyawira dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 18, 19 dan 20 September 2019. Peserta yang ikut coocking class dibagi menjadi tiga kelompok untuk anak TK B.

“TK B yang ikut ada sekitar 168 orang total keseluruhannya. Tapi mereka dibagi menjadi tiga kelompok,” kata Wakil Kepala Sekolah TK Maitreyawira, Emi, Kamis (19/9/2019).

Kata Emi, kegiatan coocking class ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada anak didiknya untuk bagaimana cara membuat kue. Kata dia, pihak guru dan Lotte Grosir memberikan kebebasan anak untuk berekspresi dalam berkarya membuat kue.

“Cake atau kue yang mereka buat ini sesuai hasil karya sendiri. Kami hanya membimbing saja,” ucapnya.

Kata Emi, program coocking class ini sangat digemari oleh anak didiknya. Karena selain menghasilkan karya sendiri mereka juga bisa tau bagaimana proses pembuatan cake mulai dari awal hingga akhir.

“Mereka semuanya senang dan happy. Cake yang dihasilkan juga macam-macam bentuk dan rasa,” ucapnya.

Tidak hanya TK B saja, sambungnya tapi anak-anak TK A juga akan mengikuti program coocking class. Jadwalnya minggu depan dan juga dibagi menjadi tiga kelompok.

“Ada sekitar 141 anak-anak TK A yang akan ikut program coocking class minggu depan,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Fressfood dan GMS Lotte Grosir Batam, Zulfarian menuturkan untuk program seperti ini sudah dilakukan sejak tahun 2017 silam. Kata dia, hal ini guna memberikan perkenalan produk bagi anak-anak sekolah dan masyarakat.

“Program coocking class selain memberikan pelatihan kepada anak-anak TK, juga memperkenalkan produk-produk di Lotte Grosir,” kata Zul sapaan akrabnya.

Kata dia, sebelumnya program yang diberikan kepada anak-anak TK meliputi bagaimana caranya beli produk, setelah itu nama programnya hias kue, program buat Pizza dan sekarang programnya cooking class.

“Ada juga dari TK lainnya, tapi yang sering adakan program seperti ini dari TK Maitreyawira,” ucapnya.

Kata Zul, kali ini program coocking class langsung dipandu oleh cheff dari Lotte Grosir. Kata dia, anak-anak TK ini buat kue atau cake mulai dari adonan hingga jadi dan itu semua asli kreasi anak-anak TK Maitreyawira.

“Cheff kami hanya membimbing saja, mereka buat cake nya muali dari adonan dan semuanya kreasi mereka sendiri,” ucapnya. (*)

Penulis : Tengku Bayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.