Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Doa Bersama di Makam Pahlawan

by -313 views
Ratusan Mahasiswa saat memperingati hari Pahlawan di Makam Pahlawan. Foto PUTRA
Ratusan Mahasiswa saat memperingati hari Pahlawan di Makam Pahlawan. Foto PUTRA

Tanjungpinang, (MK) – Ratusan mahasiswa dan pelajar di Kota Tanjungpinang memperingati hari pahlawan dengan mengikuti upacara dan doa bersama di Makam Pahlawan Jalan Gatot Subroto KM 5, Tanjungpinang (10/11).

Kepala Sekolah Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum, M Nur menyampaikan, aksi peduli ini dihadiri sekitar 200 mahasiswa dan pelajar.

“Tahun ini kita melaksanakan pawai dengan berjalan kaki. Rutenya itu dari sekolah langsung menuju ke Makam Pahlawan. Anak – anak sebagian ada yang membawa bendera merah putih, sebagian lagi ada yang bawa tandu, ini menggambarkan kondisi pejuang dahulu,” ucap M. Nur.

Dia mengutarakan, peserta pawai ini terdiri dari siswa – siswi MTS dan MA Mifathul Ulum serta didukung rekan – rekan dari mahasiswa yang tergabung dari Jaringan Informasi Kabupaten Karimun, serta mahasiswa PPL Umrah dan STAI.

Pada kesempatan itu, Ketua Jaringan Informasi Mahasiswa Kabupaten Karimun, Darwis menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kaum muda kepada para pahlawan yang telah berjasa selama hidupnya untuk kemerdekaan bangsa.

“Mudah – mudahan kita tidak pernah melupakan perjuangan para pahlawan. Apa yang kita lihat dan rasakan hari ini merupakan bentuk otentik bahwa bangsa ini dibangun dengan semangat perjuangan para pahlawan,” imbuhnya. (PUTRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.