Relawan Covid-19 Tanjungpinang Disinfektan Rumah Ibadah

by -134 views
Logo Relawan Covid-19 Tanjungpinang
Logo Relawan Covid-19 Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Sejumlah Relawan Covid-19 Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) menyemprot Disinfektan di sejumlah rumah ibadah untuk mencegah penularan Covid-19.

Salah satu Relawan Covid-19 Tanjungpinang Ari saat melakukan penyemprotan di Masjid Sya’airullah mengatakan, aktivitas sholat di masjid tidak dilakukan sejak pekan lalu.

“Kabarnya, setelah Pemkot Tanjungpinang melayangkan surat edaran untuk mencegah penularan Covid-19 hanya azan dilantunkan setiap masuk waktu shalat zuhur, asar,magrib, isya dan subuh,” ujarnya pada saat ia menanyakan hal tersebut kepada salah satu pengurus mesjid, Jum’at (03/04/2020) siang.

Ari menjelaskan, penyemprotan Disinfektan tidak hanya di masjid, melainkan juga di gereja dan vihara.

“Kami juga mensosialisasikan kepada pengurus rumah ibadah untuk setiap hari menyemprot disinfektan dengan cara sederhana, seperti yang kami lakukan,” terangnya kepada awak media ini.

Relawan Covid-19 saat menyemprotkan Disinfektan di Mesjid As-Sakinah
Relawan Covid-19 saat menyemprotkan Disinfektan di Mesjid As-Sakinah

Penyemprotan di rumah ibadah akan terus dilakukan relawan. Saat ini, relawan masih mendata alamat masjid, gereja dan vihara, serta melakukan komunikasi dengan pengurus rumah ibadah itu.

“Hari ini ada dua masjid, dan satu gereja yang disemprot Disinfektan,” ungkap Ari.

Sebelumnya, Relawan Covid-19 Tanjungpinang juga menyemprot Kantor Kepri Smart Centre pada Dinas Komunikasi dan Informasi Kepri dan Kantor Bawaslu Tanjungpinang.

Selain itu, mereka juga membangun sarana pencuci tangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP), praktik dokter umum di Jalan Bakar Batu dan ruang publik lainnya.

Beberapa hari lalu, Relawan juga menyerahkan bantuan cairan pencuci tangan dan susu fresh untuk tim medis RSUD RAT Kepri.

“Misi selanjutnya, kami akan menyerahkan bantuan berupa beras dan mie instan kemasan kepada masyarakat kurang mampu,” sebut Koordinator Relawan Covid-19, Joni. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.