Relawan Distribusikan APD Penanganan Covid-19 ke RSUD RAT

by -87 views
Penyerahan APD oleh Relawan Covid-19 Tanjungpinang ke RSUD RAT
Penyerahan APD oleh Relawan Covid-19 Tanjungpinang ke RSUD RAT
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Relawan Covid-19 Tanjungpinang mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri, Rabu (08/04/2020) pagi.

APD yang disalurkan oleh Relawan Covid-19 ini berupa alat pelindung muka (Face shield) dan Nurse Cape (Penutup Kepala) yang disumbangkan oleh Apotek Omma Batam melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri).

Sebanyak 120 face shield dan 50 nurse cape tersebut diserahkan Relawan Covid-19 Tanjungpinang kepada Direktur RSUD RAT Elfiani Sandri yang didampingi beberapa pejabat lainnya.

Penyerahan alat pelindung diri untuk para medis tersebut didampingi anggota Satgas Covid-19 Kepri Nikolas Panama.

“Semoga bantuan ini dapat membantu  memudahkan kerja-kerja dokter dan para medis di RSUD RAT dalam menangani pasien Covid-19,” kata Kordinator Relawan Covid-19 Tanjungpinang Aji Anugraha S.Sos.

Aji menuturkan ungkapan terimakasih kepada Apotek Omma serta rekan-rekan sukarelawan yang telah membuat sejumlah APD untuk membantu para tenaga medis dalam melaksanakan tugas.

Ia menambahkan, dalam surat yang dikirimkan Apotek Omma sumbangan APD tersebut bersifat sukarela dan telah disalurkan ke beberapa Rumah Sakit di Kota Batam dan Kabupaten Lingga.

“Sumbangan tersebut adalah hasil kerajinan tangan dari para sukarelawan, yang kemudian didistribusikan melalu Apotek Omma di Batam kepada Satgas Covid-19 Kepri,” terang mantan Aktivis Kota Tanjungpinang itu.

Sementara itu, Direktur RSUD RAT Elfiani Sandri mengutarakan ungkapan terimakasih kepada Apotek Omma dan para relawan yang terus membantu ketersedian alat medis penangan Covid-19 di RS yang dipimpinnya.

Ia menyebutkan, RSUD RAT sangat membutuhkan kelengkapan medis penanganan Covid-19. Ketersedian APD di RSUD RAT yang ditunjuk sebagai rumah sakit penanganan medis pasien Covid-19 di Tanjungpinang sangat terbatas.

“Bantuan dari semua pihak sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan semoga segera dapat digunakan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.