Resedivis Spesialis Congkel Jok Gunakan Hasil Kejahatan Beli Narkoba

by -93 views
Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal, Kasat Reskrim AKP Efendri Alie, Humas dan Kanit Buser saat menunjukkan barang bukti handphone hasil kejahatan pelaku
Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal, Kasat Reskrim AKP Efendri Alie, Humas dan Kanit Buser saat menunjukkan barang bukti handphone hasil kejahatan pelaku
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kapolres Tanjungpinang Muhammad Iqbal didampingi Kasat Reskrim AKP Efendri Alie, Kanit Buser dan Humas Polres Tanjungpinang melaksanakan konfrensi pers pelaku spesialis congkel jok di Dompak.

Di depan belasan awak media, Kapolres menjelaskan, dalam hal ini dua pelaku spesialis pencongkel jok merupakan resedivis dengan kasus yang sama.

“SP dan EF merupakan resedivis kasus yang sama,” katanya.

Modusnya, lanjut Kapolres, mereka berdua mengintai korban-korbannya saat meninggalkan sepeda motor untuk beeolah raga di sekitaran jembatan I Dompak.

Setelah itu, kata Kapolres, disaat korban lengah dan menjalani aktifitas berolah raga, pelaku langsung melaksanakan aksinya.

“Sudah 25 TKP mereka melakukan kejahatan tersebut dengan barang bukti 15 unit handphone,” terangnya.

Kelima pelaku dijaga ketat oleh anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang
Kelima pelaku dijaga ketat oleh anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang

Namun, tambah Kapolres, hasil kejahatan yang didapat bukan untuk membeli keperluan makan sehari-hari, melainkan ditukarkan denga Narkoba lewat 3 orang penadah yang dua orang merupakan suami-istri.

“Jadi, setelah mereka dapat hasil dari kejahatannya tersebut, dijual untuk mendapatkan Narkoba jenis Sabu. Karena, saat diperiksa ke lima pelaku positif menggunakan Metametamin (Sabu),” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, terkait dimana didapatnya barang haram (Narkoba jenis sabu), saat ini masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, kedua pelaku yang merupakan residivis tersebut diancam pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara selama 7 tahun dan 3 orang lainnya diancam dengan pasal 480 sebagai penadah barang curian. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.