Reses, Bobby Jayanto Tampung Aspirasi Masyarakat Tanjungpinang

by -207 views
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto saat menyampaikan kata sambutan dalam reses perdananya di Pelantar I Tanjungpinang
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto saat menyampaikan kata sambutan dalam reses perdananya di Pelantar I Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto melaksanakan reses perdananya di Pelantar I Kelurahan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang.

Dalam reses perdananya, Bobby Ingin secara langsung menampung dan mendengar aspirasi masyarakat Pelantar I dan sekitarnya.

“Saya akan menampung aspirasi masyarakat yang menjadi prioritas dan sangat dibutuhkan oleh warga,” katanya kepada awak media ini, Selasa (3/11/2019).

Bobby juga meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk mengusulkan apa yang menjadi unek-unek atau keluhan-keluhan selama ini agar dapat diperjuangkan di DPRD Provinsi Kepri nantinya.

“Saya mempunyai waktu selama 14 hari untuk menampung semua keluhan masyarakat Kota Tanjungpinang. Apa pun keluhannya akan saya catat untuk disampaikan di rapat untuk dapat diteruskan ke pusat,” terangnya.

Ke depannya, Bobby ingin masyarakat mendapatkan haknya sebagai warga negara Indonesia dalam bidang pembangunan yang di rangkum dalam Peraturan Daerah (Perda) untuk disahkan.

“Untuk pribadi saya, ke depannya mudah-mudahan masyarakat tidak ada lagi yang mengeluh soal kesehatan atau jaminan kesehatan. Kedua, saya akan memperjuangkan keluhan masyarakat lewat UMKM dalam bentuk bantuan usaha,” sebutnya.

Nantinya, kata Bobby, keluhan-keluhan yang disampaikan oleh warga masyarakat akan dicatat dan dirembukan di dalam internal Partai NasDem dan akan diperjuangkan dalam rapat di DPRD Kota maupun DPRD Provinsi.

“Dengan begitu, 4 anggota DPRD dari Partai NasDem dapat bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. Selebihnya, tugas saya yang akan memperjuangkan sampai ke pusat untuk disahkan,” ungkapnya.

Diwaktu yang bersamaan, salah satu warga Pelantar I Sumini ingin wilayah tempat tinggalnya di laut maupun darat bersih dari sampah yang berkelanjutan demi tercapainya wilayah yang bersih dan sehat.

“Selama ini sampah selalu banyak di laut maupun di darat bisa mencapai ton tonan sampah yanh mengapung. Mudah-mudahan permasalahan ini dapat diselesaikan hingga berkelanjutan,” pintanya.

Dikesempatan itu juga, Agus Salim pengusaha kedai kopi sekaligus pedagang sop ayam di jalan Pos di depan Sindo Ferry menginginkan adanya Koperasi yang dapat menambah modal usahanya.

“Selama ini saya tidak tahu cara mendapatkan modal usaha untuk mengembangkan usaha saya ini. Mudah-mudahan aspirasi atau keluhan saya ini dapat didengar oleh Pak Bobby,” sebutnya berharap.

Sampai berita ini diposting, sekitar 170 warga masyarakat yang hadir bergantian memyampaikan keluhan dan aspirasinya dalam reses Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.