Reses di Negeri Seribu Pelantar, Ansar Diminta Perjuangkan Natuna

by -147 views
Anggota DPR RI Ansar Ahmad saat tiba di Desa Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna
Anggota DPR RI Ansar Ahmad saat tiba di Desa Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad SE,.MM. melaksanakan reses di Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna tepatnya di Desa Sedanau, Senin (03/08/2020).

Pelaksanaan reses tersebut dilaksanakan di gedung serba guna Kecamatan Bunguran Barat.

Kedatangan Ansar ke daerah yang popular dengan sebutan Negeri Seribu Pelantar ini disambut langsung oleh Camat Bunguran Barat Tri Didit Sisworo dengan kalungan bunga dan tepuk tepung tawar.

Hadir juga aparat kepolisian, TNI dan sejumlah tokoh masyarakat dalam acara penyambutan tersebut.

Usai menerima tepuk tepung tawar, Ansar mengatakan dirinya sangat tidak asing dengan Sedanau.

“Saya sering ke Sedanau ini. Suasana malam hari begitu indah karena pelantar pelantar di Sedanau yang sangat banyak menawarkan keindahan tersendiri,” ungkap anggota DPR RI dapil Kepri ini.

Ansar mengaku terkesan karena keramahan masyarakat Sedanau. “Daerahnya bagus, masyarakatnya ramah. Saya sangat terkesan dengan Sedanau,” ujarnya lagi.

Tri Didit Sisworo selaku Camat Bunguran Barat, dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat berharap agar Ansar Ahmad memperjuangkan aspirasi masyarakat Sedanau.

“Kami masyarakat terluar di negeri ini. Kami perlu perhatian agar Sedanau maju dan berkembang pesat. Kami yakin Pak Ansar akan memperjuangkan ke pusat karena beliau memang tidak asing bagi masyarakat Sedanau,” sebutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Suprapti menjelaskan, di Kabupaten Natuna banyak infrastruktur jalan yang perlu mendapat bantuan penganggaran dari pusat.

Kemampuan APBD Natuna saat ini, kata Ngesti, tidak mampu mengcover proyek jalan dan jembatan yang memerlukan penganggaran yang tidak sedikit.

Ngesti mencontohkan seperti proyek pengaspalan jalan dari Kelarik ke Batubi. Pengerjaan proyek tersebut memerlukan anggaran yang besar.

“Kami minta Pak Ansar untuk diperjuangkan ke pusat melalui DPR RI. Kami yakin apa yang dibutuhkan masyarakat Natuna, insyaaAllah bisa diperjuangkan Pak Ansar,” tambah Ngesti berharap.

Menanggapi hal tersebut, Ansar Ahmad mengatakan dirinya mempunyai tanggung jawab besar terhadap Kabupaten Natuna. Hal ini dikarenakan dalam Pemilu 2019 lalu masyarakat Natuna memberikan suara paling besar ke dirinya.

“Insyaa Allah akan kita perjuangkan ke pusat keinginan masyarakat Natuna ini. Daerah Natuna termasuk wilayah strategis nasional. Saya yakin pusat tetap akan memperhatikan Natuna secara serius,” pungkas Ansar. (*)

Penulis: Novendra/Humas Golkar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.