Reses, Hendra Jaya Jemput Aspirasi Masyarakat Didua Lokasi

by -18 views
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Saat Meninjau Drainase Warga Yang Tersumbat
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Saat Meninjau Drainase Warga Yang Tersumbat

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya melaksanakan reses dan menyerap aspirasi masyarakat didua lokasi yaitu Perumahan Air Raja dan Kampung Bina Warga di Kelurahan Pinang Kencana yang juga Dapilnya yakni Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Pada Senin 14 Desember 2020, Legislator Partai Nasdem ini turun ke lokasi Perumahan Air Raja RT 03 RW 03 Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Hendra Jaya datang ke lokasi tersebut atas adanya keluhan warga terkait drainase yang tersumbat dan tidak bisa diatasi. Sedangkan untuk lokasi kedua yakni Kampung Bina Warga meminta agar Jalan Pancawati diaspal atau disemenisasi, karena sebelumnya telah diajukan warga.

Tanpa mengulur waktu, pada Selasa 15 Desember 2020, wakil rakyat ini langsung mendatangi kedua lokasi tersebut bersama dinas terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Tanjungpinang yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Bina Marga  Perencanaan Jalan dan Jembatan, Zulkarnain.

“Keluhan warga Perumahan Air Raja tentang drainase, InsyAllah bisa dilaksanakan perbaikan di tahun 2021. Tapi tetap dibantu oleh warga setempat,” papar Hendra Jaya saat reses di Dapil Tanjungpinang Timur, Selasa (15/12/2020).

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Saat Reses
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Saat Reses

Hendra mengutarakan keluhan aspirasi yang disampaikan warga Perumahan Air Raja sebelumnya harus dilihat terlebih dahulu ke lapangan, apakah emergency atau tidak.

“Jadi kita harus lihat dulu apakah emergency atau tidak, karena kita harus mengikuti program pemerintah, mana yang lebih dulu atau yang harus dilaksanakan. Makanya kita selalu melibatkan dinas terkait yaitu PUPR Kota Tanjungpinang sebagai eksekusi,” ujar Legislator partai Nasdem Dapil Tanjungpinang Timur ini.

Namun, yang belum masuk aspirasi atau usulan kegiatan masyarakat sebelumnya yang diusulkan di Musrenbang belum terealisasi, kata dia, seperti perbaikan jalan Pancawati Kampung Bina Warga tetap akan dilaksanakan, dan warga terlebih dahulu agar menyiapkan surat pernyataan kesediaan menghibahkan lahannya untuk jalan.

“Maka, hari ini kita bawa Dinas PUPR Kota Tanjungpinang agar bisa melihat langsung aspirasi yang disampaikan warga Kampung Bina Warga tentang keluhan jalan, dan selanjutnya Dinas PU yang akan membuat perencanaannya setelah warga menyiapkan surat pernyataan kesediaan menghibahkan lahannya untuk jalan,” ucap Hendra Jaya.

Hendra juga berharap kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, usulan kegiatan yang diusulkan masyarakat sebelumnya di Musrenbang agar segera direalisasikan.

“Memang bila melihat kondisi Covid 19 sekarang, tidak semua bisa terealisasi karena terkendala dengan anggaran. Tapi mana yang sudah lama dan emergency segera direalisasikan,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Bina Marga Perencanaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulkarnain.

Dia mengatakan, untuk keluhan parit atau drainase di warga Perumahan Air Raja yang tersumbat ketika banjir.

“Setelah melihat langsung di lokasi, kami meminta kepada warga kalau bisa drainase dibersihkan terlebih dahulu. Namun apabila membutuhkan alat, kami PU Tanjungpinang siap membantu alat, karena kita melihat ada yang tersumbat di parit tersebut oleh batu. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan tata ruang, karena ini masalah aset perumahan,” kata Zulkarnain pada reses.

Sementara untuk permasalahan permintaan warga tentang jalan supaya diaspal atau semen di lokasi RT 03 RW 02 di kelurahan dan kecamatan yang sama, ia akan meminta kepada warga agar menyiapkan surat pernyataan kesediaan menghibahkan lahannya untuk jalan.

“Dan untuk selanjutnya Dinas PU yang akan membuat perencanaanya. Tapi kapan terealisasinya kita belum bisa memastikan,” ucap Zulkarnain.

Sebelumnya RT 03 RW 03 Perumahan Air Raja Kelurahan Pinang Kencana, Mustafa telah meminta dan mengeluhkan kondisi parit warga perumahannya kepada pak Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya.

“Kami tahu pak Hendra Jaya orangnya langsung tanggap terhadap keluhan warga dan keluhan kami warga yaitu tentang parit bila hujan terjadi banjir dan setelah itu air tergenang langsung ditanggapi. Baru semalam Senin 14 Desember 2020 kami sampaikan kepada beliau, hari ini langsung turun ke lokasi,” kata Mustafa.

Hal senada juga disampaikan warganya Heri dan ia mengatakan tersumbatnya drainasi ini sudah lama, jadi ketika hujan, terjadi banjir dan setelah itu air tergenang.

“Dan sekarang ketika tak hujan air tergenang di drainase dan kami takut jadi menimbulkan penyakit karena disini banyak anak anak dan kejadian ini sudah lama,” kata Heri.

Begitu juga yang disampaikan Ketua RT 03 RW 02 Kampung Bina Warga Kelurahan Pinang Kencana, Kadi meminta supaya jalan didaerahnya yakni Jalan Pancawati diaspal atau disemenisasi.

“Karena banyak laporan warga yang mengendarai sepeda motor jatuh ketika melewati jalan ini. Maka dari itu kita minta pak Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya supaya bisa diaspal atau semenisasi,” kata Kadi. (Red/ZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.