Reses, Hendra Jaya Perjuangkan Pembangunan Kampung Karang Rejo

by -676 views
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Saat Reses di Kampung Karang Rejo. Foto Alpian Tanjung
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Saat Reses di Kampung Karang Rejo. Foto Alpian Tanjung

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya S.Ip, terus menghadirkan komitmen dan dukungan nyata dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kampung Karang Rejo.

Pada reses sidang kedua tahun 2024 ini, Hendra Jaya merespon aspirasi dan kebutuhan masyarakat di RT 01 RW 08, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Acara ini dihadiri oleh ratusan warga, tokoh masyarakat setempat, Ketua RT 01/RW 08, Nur Syaifudin, dan Ketua RW 08 Kampung Karang Rejo.

Pertemuan di halaman salah satu rumah warga, Boniman, yang juga menjadi saksi dari berbagai aksi positif Hendra Jaya sebelumnya. Warga menyampaikan terima kasih kepada Hendra Jaya atas kontribusinya dalam mendapatkan bantuan berupa tenda dan 200 kursi, yang telah memberikan manfaat signifikan untuk kegiatan di kampung.

Dalam sambutannya, Hendra Jaya mengatakan reses sebagai wahana bagi warga untuk menyuarakan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi sehari-hari. Ia menggarisbawahi peran masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan, terutama terkait infrastruktur dan pelayanan publik.

“Saya datang ke sini sebagai anggota DPRD yang menjalankan tugasnya, yaitu reses kedua tahun 2024. Ini adalah kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasi terkait berbagai permasalahan, seperti infrastruktur jalan, lampu penerangan, dan berbagai hal lainnya,” ujar Hendra Jaya, di lokasi reses, Senin (22/01/2024) malam.

Warga Kampung Karang Rejo Saat Menghadiri Reses Hendra Jaya. Foto Alpian Tanjung
Warga Kampung Karang Rejo Saat Menghadiri Reses Hendra Jaya. Foto Alpian Tanjung

Dalam dialog yang berlangsung, Hendra Jaya memberikan penekanan khusus pada peran reses dalam proses anggaran pembangunan. Ia menjelaskan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh warga akan menjadi bahan laporan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan dapat menjadi dasar program-program Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita memiliki dua tahapan dalam penganggaran. Ada musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota. Apa yang disampaikan oleh warga pada reses ini akan kita catat dan akan membuat laporan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang menjadi program-program OPD,” terang Hendra Jaya.

Dalam interaksi dengan warga, Hendra Jaya merespons berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat. Salah satu contohnya adalah masalah kontrol air, yang menjadi urgensi untuk diselesaikan. Warga berharap agar parit di sekitar rumah dapat diatur sehingga air tidak merugikan pemukiman.

Hendra Jaya menjelaskan bahwa reses memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan aspirasi mereka, dan melalui peran DPRD, upaya akan dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Reses ini adalah kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasi. Apa yang Bapak dan Ibu sampaikan hari ini akan kami catat dan akan menjadi bahan pertimbangan dalam menyusun program pembangunan,” ungkap Hendra Jaya.

Terhadap kebutuhan anak-anak remaja yang sering bermain bola di lapangan, Hendra Jaya menyambut positif dan berkomitmen untuk mencarikan solusi terbaik.

“Kita akan mencari solusi terbaik terkait kebutuhan gawang untuk anak-anak remaja yang bermain bola di lapangan. Ini juga akan menjadi fokus perjuangan kita,” tegasnya.

Dalam konteks infrastruktur, Hendra Jaya juga mengingatkan agar masyarakat dapat bersabar dan tidak merasa iri jika pembangunan tidak dapat dilakukan secara bersamaan di seluruh Kampung Karang Rejo.

Ia menyatakan bahwa anggaran Kota Tanjungpinang terbatas, namun, akan berusaha agar setiap tahunnya terdapat pembangunan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kita bersyukur setiap tahun ada pembangunan di kampung ini. InsyaAllah, saya siap untuk memperjuangkan pembangunan di Kampung Karang Rejo selama saya menjadi anggota DPRD,” ucap Hendra Jaya.

Dalam interaksi dengan warga, Hendra Jaya juga menanggapi permasalahan terkait pemasangan tiang listrik oleh PLN yang dapat mengganggu pemukiman warga. Ia akan mencari solusinya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Foto Bersama Warga Usai Reses di Kampung Karang Rejo. Foto Alpian Tanjung
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Foto Bersama Warga Usai Reses di Kampung Karang Rejo. Foto Alpian Tanjung

Warga: Jangan Bosan Membangun Kampung Kami

Diakhir pertemuan, perwakilan warga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan Hendra Jaya terhadap pembangunan Kampung Karang Rejo.

Mereka mengharapkan agar Hendra Jaya terus membangun kemitraan yang erat dengan masyarakat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan perkembangan kampung.

“Saya mengucapkan terimakasih. Kami kekurangan tenda, alhamdullillah sudah ada tenda dan 200 kursi. Kalau ada acara seperti ini, jalan jalan kami rusak, alhamdulillah bapak kembali dan jalan disemenisasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, Gang Pucuk Merah 4, 12, dan 7 kalau musim hujan mengalami kebanjiran. Alhamdulillah, bapak Hendra Jaya hadir kembali, dan memberi solusi. Bapak juga hadir kembali dengan program kesehatan dan pemberian vitamin gratis bagi lansia Kampung Karang Rejo.

“Harapan kami, bapak jangan bosan untuk membangun Kampung Karang Rejo ini. Mewakili warga Kampung Karang Rejo RT 01, kami sebagai warga, tidak bisa berbuat banyak, dan kami berharap bapak terus membangun kampung kami ini,” ucapnya.

Hendra Jaya juga menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi dan aspirasi yang disampaikan oleh warga. Ia menegaskan bahwa perjuangan untuk pembangunan akan terus dilakukan dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Kampung Karang Rejo.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas partisipasi dan aspirasi yang diberikan warga. Perjuangan untuk pembangunan ini tidak akan berhenti, dan saya yakin dengan kerjasama dan dukungan semua pihak, Kampung Karang Rejo akan terus berkembang,” pungkasnya. (*)

Penulis: Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.