Rizal Nekat Curanmor, AKP Monang: Pelaku Terancam 7 Tahun Bui

by -107 views
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat pres rilis kasus Curanmor di Mapolsek
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat pres rilis kasus Curanmor di Mapolsek
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Kijang berhasil membekuk Rizal yang diduga melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor) di Gesek Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi menyebutkan bahwa pelaku berhasil ditangkap setelah adanya laporan dari masyarakat.

“Dalam melancarkan aksinya tersangka Rizal dibantu oleh Dedi yang saat ini tengah buron,” kata Kapolsek.

Monang menjelaskan, tersangka melakukan pencurian dengan maksud hendak memiliki untuk digunakan dalam sehari hari.

Lanjut Monang, tersangka Rizal dan DediĀ  (DPO) terakhir mereka ketemuan di Rimba Jaya pada, Kamis 06 februari 2020 sekitar pukul 22:00 wib, setibanya di Rimba, Rizal meminta bantuan kepada Dedi untuk mengantarkannya ke Gesek untuk mengambil sepeda motor.

Kemudian, Jumat 07 februari 2020 sekira pukul 00:30 wib, tersangka Rizal dan Dedi bergerak dari Tanjungpinang ke Gesek.

“Setibanya di TKP, tersangka Rizal Langsung mengambil sepeda motor yang sedang terparkir dan mendorong dengan menggunakan kaki melalui motor yang di gunakan Dedi,” ungkap Monang.

Dalam penangkapan ini, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Mio Suol warna Hitam tanpa Nomor Polisi dengan Nomor Rangka MH314D0018K127983 dan Nomor Mesin 14D128006.

Akan hal tersebut, Pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1 ke (3) dan ke (4) K.U.H Pidana dengan ancaman hukuman Pidana penjara paling lama 7 Tahun.

Untuk diketahui, sampai saat ini Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang Polres Bintan masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap pelaku Curanmor. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.