Rudy Chua Sebut Anggaran Dapur Umum Rp20 Juta Perhari, Rahma Apresiasi

by -398 views
Plt Walikota Tanjungpinang Rahma saat meninjau Dapur Umum yang diinisiasi Anggota DPRD Provinsi Kepri Rudy Chua di Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota
Plt Walikota Tanjungpinang Rahma saat meninjau Dapur Umum yang diinisiasi Anggota DPRD Provinsi Kepri Rudy Chua di Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pengelolaan Dapur Umum di masa Pandemi Covid-19 yang diinisiasi oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri Rudy Chua berjalan sesuai dengan protap kesehatan.

Rudy kepada awak media mengatakan bahwa dalam perhari menyediakan nasi bungkus untuk masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak 2000 bungkus yang disebar di 10 titik.

“Anggaran yang dikeluarkan perhari sebesar Rp20 juta untuk makan siang dan malam bagi yang membutuhkan,” ujarnya, Kamis (25/06/2020).

Rudy menjelaskan, tujuan Dapur Umum ini didirikan oleh dirinya bersama Ikatan Tionghua Muda (ITM) bekerjasama Tagana Kepri dan beberapa organisasi lainnya ialah meringankan beban masyatakat di bulan “Tua”.

” Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak di masa Pandemi Covid-19,” sebutnya.

Sementara itu, kegiatan Dapur Umum untuk warga Tanjungpinang ini diapresiasi oleh Plt Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat berkunjung di Dapur Utama yang terletak di halaman Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota.

“Saya ucapkan terimaksih kepada seluruh elemen masyarakat, Ormas dan terkhusus Anggota DPRD Provisnsi Kepri Rudy Chua yang telah membantu meringankan beban masyarakat di masa Pandemi ini,” sebutnya.

“Saya berharap karena kegiatan ini bersifat posistif dan bermanfaat bagi warga banyak dapat berkesinambungan kedepannya,” pungkas Rahma.

Sebelumnya, Lurah Tanjungpinang Kota Said M Ilmin juga memberikan apresiasi kepada pihak pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan Dapur Umum ini.

“Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini dan ikut memfasilitasi apa yang dibutuhkan seperti gudang tempat penyimpanan, tempat cucian dan canopy untuk mempetlancar kegiatan Dapur Umum ini,” katanya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.