Rumah Warga Tak Mampu di Toapaya Tidak Direhabilitasi

by -88 views

Bintan, (MK) – Salah satu rumah warga kurang mampu RT 005 RW 002 Desa Toapaya Utara Kecamatan Toapaya tepatnya bekas perkebunan nanas PT Sonimas kondisinya memprihatinkan.

Ironisnya rumah yang ditempati oleh Stenis dan istri beserta tiga orang anaknya itu hingga kini belum juga mendapatkan rehabilitasi (Perbaikan) dari Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Bintan.

Padahal menurut Stenis, rumahnya sudah didatangi oleh aparat Desa Toapaya Utara dan didata serta difoto. Selain itu, kondisi keluarga kurang mampu tersebut mendapat perhatian serius oleh Ketua Investigation Coruption Transparan Independen (ICTI) Bintan yang langsung berkunjung kekediaman Stenis.

“Menurut Stenis, rumahnya sudah difoto dua kali oleh petugas, dijanjikan akan dibantu rehab rumah. Namun hingga saat ini tidak kunjung diperbaiki,” ujar Ketua ICTI Bintan, Rasydin kepada media ini, Minggu (14/6).

Bahkan tambah Rasydin, kartu jamkesmas yang sudah diajukannya melalui RT 005 Desa Toapaya juga belum direalisasikan. Selain itu, anak Stenis yang duduk di kelas tiga SD 005 Kangboi tidak lagi mendapatkan bantuan pendidikan.

“Kelas satu dan dua, dia dapat bantuan. Namun dikelas tiga bantuan itu diberikan kepada yang lainnya,” ujar Rasydin.

Atas temuan ini, Rasydin meminta kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti dan khususnya Dinas Pendidikan juga agar memberi bantuan terhadap anak Stenis yang duduk di kelas tiga SD Kangboi tersebut, karena benar – benar tidak mampu. (RAMDAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.