Sampaikan Sejumlah Keinginan, Tokoh Masyarakat Kunjungi Rumah Wan Siswandi

by -113 views
Wan Siswandi saat menerima kunjungan sejumlah Tokoh Masyarakat di kediamannya
Wan Siswandi saat menerima kunjungan sejumlah Tokoh Masyarakat di kediamannya
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Kediaman Wan Siswandi yang berada di Jalan Pramuka, dikunjungi sejumlah tokoh masyarakat, Minggu 27 September 2020 malam.

Kedatangan tokoh masyarakat ini, untuk menyampaikan keinginan dari masing-masing wilayah mereka agar dibangun sarana dan prasarana vital berbagai sektor yang belum tersentuh karena beberapa kendala di lapangan.

Salah satunya adalah pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur yang hingga saat ini masih belum terbangun karena permasalahan tanah.

“Sebenarnya waktu saya menjabat Sekda, rencana pembangunan Sekolah SMP di Ranai Darat itu sudah dianggarkan melalui dana DAK. Insya Allah atas izin-Nya saya terpilih, kedepan kita akan cari tanah yang lebih terjangkau harganya untuk kita bangun,” kata Wan Sis, sapaan akrabnya.

Menurutnya, pembangun sekolah SMP di Kelurahan Ranai Darat sudah seharusnya dilaksanakan, mengingat ramainya para murid di kelurahan tersebut bersekolah ke SMP 1 Kelurahan Ranai.

Selain itu, keinginan yang lain yakni dibangunnya rumah singgah di dekat rumah sakit yang menjadi rujukan untuk berobat masyarakat Natuna di daerah Batam maupun Tanjungpinang.

“Jujur, bagi kami masyarakat ini, yang paling besar biayanya adalah tempat menginap para keluarga yang turut menghantar pasien,” ungkap Hendrianto, salah satu masyarakat yang ikut berkunjung.

Menanggapi hal ini, Wan Siswandi sangat apresiasi atas usulan yang diberikan dan akan menyiapkan rumah singgah bila nantinya dirinya terpilih.

“Untuk biaya rujukan berobat, pemerintah daerah sudah siapkan. Usulan ini akan kita laksanakan, agar bisa mengurangi beban pasien dan keluarganya,” ujarnya.

Sebagai seseorang yang tinggal di Natuna, dirinya juga meminta kepada semua yang hadir agar tak segan-segan untuk mengkritik dan mengingatkan dirinya apabila hal ini belum terlaksana nantinya.

“Saya berharap, dengan izin-Nya kalau saya dan Rodhial Huda terpilih nanti, saya ingin pertemuan seperti ini terus terjadi, agar kita bisa bertukar pikiran dan menyampaikan permasalahan di kampung kita agar dapat mencari solusinya,” imbuhnya.

Selanjutnya Wan Siswandi mengajak semua para tokoh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama memikirkan dan menentukan arah pembangunan Natuna kedepan. Para tokoh masyarakat ini juga menaruh harapan di pundak Wan Siswandi tentang peningkatan di berbagai sektor pembangunan, jika nantinya terpilih sebagai Bupati Natuna berdampingan dengan Rodhial Huda. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.