Satnarkoba Polres Tanjungpinang Ringkus Lima Tersangka Narkoba

by -364 views
Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Abdul Rahman (tengah), saat ekspos perkara. Foto NOVENDRA
Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Abdul Rahman (tengah), saat ekspos perkara. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Jajaran Satres Narkoba Polres Tanjungpinang berhasil membekuk lima tersangka narkoba golongan I jenis sabu di tiga tempat kejadian perkara (TKP), pada Sabtu (26/3) sekitar pukul 00.00 WIB.

Kepala Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdurahman mengatakan, lima tersangka yang berhasil diamankan tersebut masing – masing berinisial AN, SL, LM, SA dan IA.

“Kelimanya berhasil kita tangkap dalam waktu yang singkat,” ucap Rahman sapaan akrab Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang ini saat ekspos perkara di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (29/3).

Dia mengutarakan, tersangka AN dan SL ditangkap jajarannya di TKP Jalan Sei Jang. Sedangkan, tersangka LM dan SA ditangkap di Perumahan Ceruk Permata Blok K Nomor 27. Sementara, tersangka IA ditangkap di Perumahan Griya Bintan Asri Blok G.

“Dari penangkapan kelima tersangaka kita menemukan barang bukti sabu dengan total berat kotor 5,88 gram, empat unit handphone, satu unit kendaraan bermotor (Ranmor) merek Honda Tiger BP 2517 QT hitam, seperangkat alat isap atau bong dan satu unit timbangan digital,” paparnya.

Atas perbuatannya, kelima tersangka disangkakan melanggar Pasal 114 (1) Jo Pasal 112 (1) Jo Pasal 132 (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Mereka semua terancam dengan hukuman kurungan selama 7 tahun penjara,” ujar Rahman.

Sementara, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian berpesan kepada Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, Rahman, untuk kasus narkoba di wilayah Polres Tanjungpinang pihaknya tidak akan main – main dan tidak akan tebang pilih. Sebab, penangkapan tersangka mulai dari 21 Maret 2016 lalu merupakan Operasi SINAR 2016.

“Buktinya, dari salah satu dari lima tersangka yang berhasil kita tangkap merupakan oknum Polisi dengan inisial LM. Maka, kita tidak akan pernah pilih kasih dalam memberantas narkoba di Kota Tanjungpinang ini,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.