Satpolairud Polres Tanjungpinang Gelar Kegiatan Lindungi dan Jaga Terumbu Karang

by -29 views
Kasatpolairud Polres Tanjungpinang, Iptu Ardian SH Saat Giat Melindungi dan Menjaga Terumbu Karang
Kasatpolairud Polres Tanjungpinang, Iptu Ardian SH Saat Giat Melindungi dan Menjaga Terumbu Karang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Satpolairud Polres Tanjungpinang menggelar kegiatan melindungi dan menjaga terumbu karang di dua lokasi, Minggu (09/08/2020) sekitar pukul 10.00.WIB.

Dua lokasi itu yakni di Nelayan Hut Teluk Bakau, Kabupaten Bintan dan Pulau Sore Kota Tanjungpinang. Kegiatan itu juga langsung dipimpin oleh Kasatpolairud Polres Tanjungpinang, Iptu Ardian SH. Pada giat itu juga turut hadir Aznan (Instruktur), Edi dan Personil Satpolairud Polres Tanjungpinang, yakni Bripka Filemon Pardede, Briptu Welgi Martsen.

Kasatpolairud Polres Tanjungpinang, Iptu Ardian mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini guna memberikan pengetahuan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem bawah laut.

“Terumbu karang sebagai salah satu tanda kualitas air yang baik. Terumbu karang juga sebagai tempat berkumpulnya ikan,” papar Iptu Ardian.

Oleh karena itu, kata Iptu Ardian jangan merusak terumbu karang di Pulau Sore dan Teluk Bakau, karena masa pertumbuhan terumbu karang sangatlah lambat.

“Saya mengimbau nelayan untuk tidak mencari ikan dengan cara menggunakan racun ataupun bom ikan, karena akan merusak terumbu karang,” ujarnya.

Kegiatan itu juga berlangsung dengan situasi dalam keadaan aman terkendali dan selesai sekitar pukul 12.00 WIB. (*)

Penulis : ALPIAN TANJUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.