Satreskrim Polres Tanjungpinang Ringkus Dua Pelaku Curas

by -454 views
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang., AKP ANDRI KURNIAWAN. Foto NOVENDRA
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang., AKP ANDRI KURNIAWAN. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang yang dipimpin oleh Kanit Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Tanjungpinang, Aipda Freddy Simanjuntak berhasil meringkus dua pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), pada Rabu (3/2).

“Dua pelaku yang berhasil dibekuk oleh tim Buser yaitu tersangka IR alias Iwan Batu dan WL alias STR,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan kepada MetroKepri.co.id melalui telepon selulernya, Kamis (4/2).

Dia mengutarakan, kedua pelaku ditangkap secara terpisah di hari yang sama.

“Iwan Batu ditangkap di Terminal Bintan Centre, sedangkan WL di Kijang Lama,” ucapnya.

Kasat Reskrim ini juga mengatakan, lokasi tempat kejadian perkara (TKP) pencurian yang dilakukan kedua tesangka hingga saat ini baru satu TKP.

“TKP – nya baru satu tempat, yakni di jalan Delima Suka Berenang, Kelurahan Kampung Baru Tanjungpinang,” katanya.

Hal ini, kata dia, terungkap atas adanya laporan dari korban yang merupakan pasangan suami isteri ke kantor Polsek Tanjungpinang Barat.

“Akhirnya, kasus tersebut dilimpahkan ke Satreskrim Polres Tanjungpinang,” ucapnya.

Dari tangan pelaku, kata Andri, pihaknya menemukan beberapa barang bukti yaitu tiga unit handphone android dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul BP 4957 WF.

“Atas kejadian tersebut, kerugian korban sekitar Rp18 juta,” paparnya.

Terpisah, Kanit Buser Satreskrim Polres Tanjungpinang, Aipda Freddy Simanjuntak mengatakan, modus pelaku dalam melakukan aksi kejahatannya yakni merampas dan menarik paksa tas milik korbannya dengan menggunakan sepeda motor saat melintas di Jalan Delima.

“Kedua tersangka itu juga merupakan residivis yang baru saja keluar dari penjara sekitar 4 bulan lalu. Mereka berdua kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.